TEKNOLOGI

Rabu, 03 Oktober 2018 | 12:12 WIB

Apple Siap Donasi US$1 Juta untuk Gempa Palu

Apple Siap Donasi US$1 Juta untuk Gempa Palu
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Simpati dunia terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, terus berdatangan, termasuk dari raksasa teknologi Apple Inc.

Baru-baru ini, CEO Apple Tim Cook atas nama perusahaannya, menyampaikan simpati dan rasa duka mereka untuk Indonesia. Mereka pun berkeinginan untuk memberi bantuan dana agar wilayah yang terdampak bencana bisa dibangun kembali.

"Doa kami bersama orang-orang Sulawesi dan juga Indonesia, yang akhir pekan lalu dihancurkan gempa dan tsunami. Apple akan mendonasikan US$1 juta dana bantuan agar negara yang cantik ini mulai membangun kembali," kata Cook dalam cuitannya di Twitter.

Cuitan ini mendapat banyak tanggapan dari warganet. Sebagian besar dari mereka memuji Apple yang menghasilkan banyak uang dari penjualan produk namun tetap tergerak memberi bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana.

Uniknya, ada juga sebagian warganet yang meminta Apple menambah jumlah donasi mengingat raksasa teknologi AS itu menjual iPhone XS Max dengan harga yang sangat tinggi.

Hingga hari ini (3/10/2018) pukul 11.30 WIB, cuitan Cook itu telah disukai oleh 8.300 warganet dan di-retweet sebanyak 1.850 kali.

#Apple #donasi #gempa #gempaPalu #tsunami
BERITA TERKAIT
Apple Luncurkan iPad Air (2019) dan iPad Mini 5
Apple Watch Bantu Kenali Penyakit Jantung
Langgar Paten Qualcomm, Apple Didenda Rp442 Miliar
Penjualan Smartphone Huawei Dekati Samsung di 2018
iPhone 2019 Bakal Pakai 3 Kamera Belakang?
Apple Mulai Sebar Undangan Ajang WWDC 2019
Spotify Ajukan Tuntutan Hukum kepada Apple

ke atas