GAYA HIDUP

Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:45 WIB

Ini Cara Atasi Masalah Rambut untuk Pengguna Hijab

Mia Umi Kartikawati
Ini Cara Atasi Masalah Rambut untuk Pengguna Hijab
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Masalah rambut kerap dialami para perempuan. Khususnya perempuan muslimah yang sehari - hari mengenakan hijab.

Menurut pemilik Moz5 Salon Muslimah, Yulia Astuti, kondisi rambut setiap perempuan sangat berbeda - beda. Namun, secara garis besar, masalah kelembapan kulit kepala, ketombe, hingga bau tidak sedap kerap dialami.

"Tipsnya adalah setidaknya perempuan yang menggunakan hijab bisa keramas dua hari sekali," kata Yulia, Jakarta, Rabu, (03/10/2018).

Setelah keramas, lanjutnya, jangan pernah menutup rambut dengan kerudung saat basah. Ini akan menimbulkan bau tidak sedap.

"Pastikan rambut kering sebelum menggunakan hijab," tambah Yulia.

Selain itu, ada perawatan rambut yang harus dilakukan. Gunanya untuk meremajakan kulit kepala dan merawat rambut agar tetap sehat.

Terdapat beragam rangkaian hair therapy yang bisa Anda jumpai di Moz5 salon muslimah.

1. Hair Fall Therapy

Perawatan untuk rambut sangat rontok. Ini menggunakan produk Shampoo Gingseng Habats with Tea Tree Essential Oil + Conditioner + Hair Mask Ginseng with Rosemary Essential Oil + Hair Tonic Gingseng Rosemary.

2. Hair Growth Therapy

Perawatan untuk rambut tipis dan rontok, menggunakan shampoo Gingseng Habats with Tea Tree Essential Oil + Conditioner + Hair Spa Ginseng Habats with Tea Tree Essential Oil + Hair Tonic Ginseng with Rosemary Essential Oil.

3. Hair Moisture Therapy

Perawatan untuk rambut kering dan sulit diatur, menggunakan shampoo green tea + conditioner + hair spa green tea keratin + hair serum. Produk hair spa green tea keratin diformulasikan khusus mengandung Arga Oil yang menutrisi dan melindungi rambut dari ketombe.

4. Hair Shine Therapy

Perawatan untuk rambut yang diwarnai, serta melewati proses pengeritingan atau pelurusan rambut. Perawatan ini membantu mengembalikan kilau rambut, melembutkan, menutrisi, serta membantu mengurangi tampilan rambut bercabang.

5. Lice Treatment

Perawatan untuk rambut berkutu, menggunakan shampoo gingseng habats with tea tree essential oil + tonic rosemary + hair vitamin (HE) yang mengandung tea tree oil. (tka)

#cara #atasi #rambut #pengguna #hijab
BERITA TERKAIT
Tips Mudah Atasi Adiksi Anak Terhadap Mainan
Upaya Atasi Kanker Paru dengan Deteksi Dini
Ini Cara Mudah Cegah Kanker Paru
Tips Atasi Anak Pemilih Makanan
(Paket Wisata Jepang - Tanjung Lesung) Ini Cara Tingkatkan Kunjungan Wisman Jepang
Menua dengan Sehat, Begini Caranya
Ciptakan Suasana Kerja Seru di Coworking Space

ke atas