OLAHRAGA

Jumat, 05 Oktober 2018 | 00:15 WIB

Tontowi Yakin Bisa Main Bagus dengan Pemain Lain

Reza Adi Surya
Tontowi Yakin Bisa Main Bagus dengan Pemain Lain
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad akan segera ditinggal Liliyana Natsir yang pensiun di akhir tahun. Meski demikian, Tontowi yakin bisa tampil bagus dengan pemain lain.

Bermain dengan pemain lain sebenarnya bukan hal baru bagi Tontowi. Saat Liliyana cedera, pemain kelahiran Banyumas itu dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja. Tapi, penampilan keduanya bisa dibilang kurang apik.

Dengan pensiunnya Liliyana, Tontowi mengaku akan berusaha keras beradaptasi dengan pasangan barunya kelak. Meski diakui pemain yang akrab disapa Owi, itu bukan perkara mudah. Pasalnya, Owi dan Butet selalu menjadi andalan di ganda campuran.

"Pasti berat karena sudah lama pasangan sama cik Butet, sekarang dia harus pensiun. Tapi saya harus menjalani semua ini, ini jadi motivasi dan tantangan buat saya dapet partner lain," ujar Tontowi, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa dipartnerkan dengan pemain lain. Walaupun nanti mungkin prestasinya belum setinggi saya dan cik Butet, tapi setidaknya bisa mendekati," tambahnya.

Tontowi/Liliyana masih akan berpasangan di beberapa turnamen jelang akhir tahun, yakni Denmark Open 2018, French Open 2018 serta Fuzhou China Open 2018 ketiganya merupakan turnamen kelas Super 750.

#Tontowi
BERITA TERKAIT
Capai Semifinal, Indonesia Sudah Penuhi Target
Shesar Kalah, Langkah Indonesia Terhenti
Juara IBL 2018-19, Stapac Jakarta Ukir Sejarah
Eko Roni Siap Jalani Debut di ONE Championship
CLS Knights Peringkat Empat Reguler Season ABL
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Jumpa Jepang, Indonesia Intip Peluang ke Final
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal

ke atas