BOLA

Jumat, 05 Oktober 2018 | 05:36 WIB

Napoli Terancam Sanksi UEFA Akibat Ulah Fans

Arif Budiwinarto
Napoli Terancam Sanksi UEFA Akibat Ulah Fans
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Naples - Napoli terancam dapat sanksi dari UEFA akibat ulah suporternya saat jumpa Liverpool di matchday kedua Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Napoli di Stadion San Paolo, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, perilaku suporter tuan rumah jadi perhatian Komisi Disiplin (Komdis) UEFA.

Saat pertandingan berakhir, sekelompok suporter sengaja menyalakan kembang api di salah satu sektor tribun penonton. UEFA akhirnya mendakwa Napoli bersalah karena suporternya menyalahi aturan indisipliner.

Investigasi UEFA juga menemukan adanya tindakan dari fans Napoli yang sengaja menutup tangga akses keluar-masuk stadion. Aksi tersebut dinilai menyalahi Regulasi Keamanan dan Pengamanan Pertandingan pasal 38.

UEFA akan mempresentasikan dua temuan tersebut dalam sidang dengar pendapat Komisi Disiplin dan Etik UEFA pada 18 Oktober mendatang. UEFA juga akan menentukan jenis sanksi yang akan diberikan kepada Napoli di sidang tersebut.

Sebelumnya, sekelompok fans Liverpool dan Napoli sempat terlibat keributan di pusat kota Naples yang menyebabkan seorang fans Liverpool mengalami luka sayatan serta empat orang lainnya mengalami luka-luka.[rza]

Sumber: Football-Italia

#LigaChampions #Napoli #Liverpool
BERITA TERKAIT
Dybala Tak Peduli Siapa Lawan Juve di 16 Besar
Takluk dari Plzen, Roma Tak Seperti Tim Hebat
Klopp Tak Peduli Bisa Jumpa Madrid di 16 Besar
Buffon: Tak Ada yang Mau Bertemu Juventus
MU Tumbang, Ini Komentar Mourinho
Isco Tolak Pemberian Ban Kapten dari Marcelo
Lyon Tim Terakhir yang Raih Tiket 16 Besar

ke atas