GAYA HIDUP

Minggu, 07 Oktober 2018 | 15:55 WIB

Jangan Salah Rawat Wajah Ketika Sering Kena Polusi

Mia Umi Kartikawati
Jangan Salah Rawat Wajah Ketika Sering Kena Polusi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wajah yang sering terpapar debu, polusi dan terpapar matahari, harus rajin membersihkan wajah. Namun, ternyata jangan salah ketika mengaplikasikan perawatan kulit.

Menurut dr. Hafiza Fikri SP.KK dokter kulit yang ditemui saat acara Wardah Day 2018, Gandaria City, Minggu, (07/10/2018), intinya sebelum mengaplikasikan wajah dengan make up, harus benar - benar dibersihkan dengan sempurna.

"Kalau langsung kita timpa dengan make up ini akan membuat sumbatan yang membuat wajah menjadi komedo," papar Hafiza.

Masih menurutnya, jangan terlalu sering membersihkan wajah. Karena, jika terlalu sering dibersihkan, akam merusak kulit wajah.

"Pada dasarnya setiap kulit perempuan memang berbeda - beda. Namun jika terlalu sering membersihkan wajah, ini akan mempengaruhi kelembaban wajah sehingga akan cepat membuat wajah rusak," tambahnya.

Untuk perlindungan kulit, masih menurutnya, dibutuhkan produk yang menggunakan spv tinggi. Ini agar kulit terlindungi dengan matahari dengan sempurna. Pilihlah produk yang memiliki spv tinggi dan terpercaya baik untuk mengatasi masalah kulit terlebih ketika Anda banyak mengalami aktivitas di luar ruangan. (tka)

#jangan #salah #rawat #wajah #sering #kena #polusi #kecan
BERITA TERKAIT
Anak Muda Jangan Malas Tingkatkan Kemampuan
Cara Salah Gunakan Maskara
Jangan Paksa Anak Makan
Hindari Kata Jangan, Alihkan Perhatikan Anak
Perawatan Kecantikan Tidak Selalu Mahal
Rokok Elektrik Efektif Bantuk Perokok Berhenti?
Inovasi Kesehatan Karya Anak Bangsa

ke atas