DUNIA

Senin, 08 Oktober 2018 | 13:42 WIB

China Tahan Kepala Interpol

China Tahan Kepala Interpol
Meng Hongwei (Foto: sputniknews)

INILAHCOM, Beijing--China telah mengkonfirmasi mereka menahan kepala Interpol yang diberitakan hilang, Meng Hongwei. Demikian laporan yang dikutip dari BBC, Senin (8/10/2018).

Beijing mengatakan dia sedang diselidiki oleh badan anti-korupsi negeri itu untuk sebuah perkara, namun belum dipaparkan apa perkara itu.

Meng, yang juga wakil menteri keamanan publik di China, dilaporkan hilang setelah melakukan perjalanan dari kota Lyon di Prancis, kantor pusat Interpol, ke China pada 25 September lalu.

Interpol mengatakan telah menerima pengunduran dirinya dari jabatan ketua pada hari Minggu.

Lembaga yang menangani kasus-kasus korupsi yang melibatkan pegawai negeri China, Komisi Pengawasan Nasional, mengungkapkan dalam sebuah pernyataan di situs mereka bahwa Meng sedang diselidiki.

Meng adalah tokoh paling penting di antara serangkaian orang terkenal yang mendadak hilang di China baru-baru ini. Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah pejabat tinggi pemerintah, miliarder, dan bahkan selebritas terkenal dunia telah lenyap.

Awal pekan ini, aktris dunia Fan Bingbing, yang menghilang di China pada bulan Juli, menyampaikan permintaan maaf secara terbuka dan dikenai denda sebesar 883 juta yuan (Rp1,8 triliun) untuk penggelapan pajak dan pidana lain. [bbc/lat]

#China #Kepala #Interpol
BERITA TERKAIT
Klaim Kerja, China Tahan Massal Muslim Uighur
Keluar Perjanjian Nuklir, Rusia Pertanyakan AS
Yordania ingin Israel Kembalikan Tanah yang Disewa
Pemerintah Australia Kehilangan Mayoritas Parlemen
WNI Dihukum di Malaysia Terkait ISIS
(Buntut Hilangnya Wartawan) Barat Mundur dari Konferensi Investasi di Saudi
Trump Ancam Tutup Perbatasan AS-Meksiko

ke atas