TEKNOLOGI

Selasa, 09 Oktober 2018 | 13:13 WIB

Inggris Nyatakan Apple dan Amazon Tidak Disusupi

Inggris Nyatakan Apple dan Amazon Tidak Disusupi
(ist)

INILAHCOM, London - Lembaga keamanan siber nasional Inggris Raya menyatakan tidak ada keraguan atas pernyataan Apple dan Amazon yang membantah sistem mereka disusupi chip berbahaya buatan China.

"Kami tahu pemberitaan media, namun, tidak ada alasan untuk meragukan pemeriksaan yang dibuat oleh Amazon Web Services (AWS) dan Apple," kata National Cyber Security Center, sebuah unit di agen rahasia Inggris Raya GCHQ, seperti dilansir Reuters.

"NCSC secara rahasia terlibat dengan peneliti keamanan dan mendesak siapapun dengan intelijen yang kredibel tentang laporan ini untuk menghubungi kami," lanjut mereka.

Pekan lalu, Bloomberg Businessweek menyebutkan 17 sumber anonim di agen rahasia dan perusahaan menyatakan mata-mata China menaruh chip di perangkat yang digunakan sekitar 30 perusahaan, termasuk pemerintahan AS.

Chip ini digunakan untuk mengambil informasi rahasia.

Apple langsung menyanggah laporan Bloomberg tersebut, menyatakan mereka sudah melakukan penyelidikan internal, namun, tidak menemukan bukti peretasan tersebut.

Raksasa teknologi AS itu, termasuk lembaga hukum yang berhubungan dengan mereka, tidak pernah mengetahui penyelidikan FBI tentang masalah tersebut.

#Apple #peretasan #Amazon #chip #server #Inggris
BERITA TERKAIT
Inggris Keluarkan Koin Tema Stephen Hawking
Langgar Paten Qualcomm, Apple Didenda Rp442 Miliar
Penjualan Smartphone Huawei Dekati Samsung di 2018
iPhone 2019 Bakal Pakai 3 Kamera Belakang?
Apple Mulai Sebar Undangan Ajang WWDC 2019
Spotify Ajukan Tuntutan Hukum kepada Apple
Desakan Blokir Aplikasi Pengawas Wanita di Saudi

ke atas