TEKNOLOGI

Selasa, 09 Oktober 2018 | 23:23 WIB

Amazon Pecat Pegawai yang Bocorkan Data Pengguna

Amazon Pecat Pegawai yang Bocorkan Data Pengguna
(theinformation.com)

INILAHCOM, San Francisco - Pada bulan lalu Amazon membenarkan ada karyawan mereka yang disuap sejumlah penjual di marketplace tersebut, untuk menghapus ulasan negatif atau mendapatkan data pengguna, salah satunya email.

Kabar tersebut pertama kali mencuat di laporan The Wall Street Journal. The Verge menyebutkan Amazon setidaknya memecat seorang pegawai mereka karena kasus ini.

Pegawai tersebut dikabarkan menjual alamat email konsumen ke seorang penjual. Pihak Amazon membenarkan kabar pemecatan ini dan menyatakan 'individu yang bertanggung jawab atas kasus ini sudah diberhentikan dari posisinya, dan kami mendukung tuntutan dari pengadilan'.

Pihak Amazon pun mengatakan bahwa mereka sudah memberi tahu konsumen yang terdampak kasus tersebut dan mengaku tidak ada informasi lainnya yang bocor ke pihak ketiga.

The Verge mendapatkan email pemberitahuan tersebut dari seorang konsumen, dalam surat itu Amazon memberi tahu pegawai yang bermasalah sudah dikeluarkan dan penjual sudah dilarang dari marketplace Amazon.

Sebelumnya, menurut laporan The Wall Street Journal, pihak ketiga menggunakan jasa perantara untuk mengontak para pegawai Amazon. Mereka menawarkan sejumlah uang pada pegawai Amazon untuk mendapatkan informasi internal agar dapat bersaing.

Mengetahui kejadian tersebut, Amazon langsung segera menyelidiki dan memberlakukan 'sistem untuk melarang dan mengaudit apa yang dapat diakses karyawan'.

#Amazon #pecat
BERITA TERKAIT
Ini Kata Perancangnya Tentang Jimny Terbaru
(Dukung UMKM) Cicilan DFSK Super Cab Hanya Rp100 Ribuan/Hari
Semarak Akhir Pekan di Arena GIIAS 2019
(GIIAS 2019) Honda Hadirkan New HR-V 1.5E SE MUGEN Edition
Suzuki Jimny, Sang Legenda dengan Segudang Cerita
(Usung Konsep Youth Sporty) Daihatsu Pamer Xenia Modification di GIIAS 2019
(GIIAS 2019) New BMW i3s Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

kembali ke atas