EKONOMI

Rabu, 10 Oktober 2018 | 03:09 WIB
(Tsunami Donggala dan Palu)

Karyawan PEP Saweran untuk Korban Bencana Sulteng

Indra Hendriana
Karyawan PEP Saweran untuk Korban Bencana Sulteng
(Foto: pertamina)

INILAHCOM, Balikpapan - PT Pertamina EP (PEP), melalui unit Asset 5 menggalang bantuan untuk meringankan korban bencana di Palu, Donggala, dan sekitarnya.

Bantuan berasal dari PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 maupun dari pribadi pekerja, mitra kerja, dan Persatuan Wanita Patra (PWP) Asset 5. Dari kegiatan ini, terkumpul bantuan sebesar US$5.000. Bantuan diserahkan melalui SKK Migas, selaku koordinator Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang turut membantu korban bencana alam tersebut.

Hingga Senin (8/10/2018), donasi pribadi yang terkumpul di Asset 5 mencapai Rp119.165.251,00. Di mana, sebanyak Rp45 juta berasal dari donasi pribadi pekerja-mitra kerja PEP Asset 5 Tarakan Field dan diserahkan melalui Kodim Tarakan. Sejumlah Rp 1.756.000,00 digalang secara spontan oleh tim BAPOR sepeda PEP Asset 5 Sangasanga Field saat bersepeda santai.

Hasil kolekan ini diserahkan kepada Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah. Sedangkan, bantuan sebesar Rp67.409.251,00 berasal dari PEP Asset 5, diserahkan melalui posko relawan Kementerian ESDM-SKK Migas-KKKS di Palu dan posko relawan di Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan.

Pekerja Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan-Sulawesi turut berdonasi pribadi sejumlah 5 juta rupiah dan diserahkan melalui PEP Asset 5 untuk pendistribusiannya.

Bantuan diserahkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan sehari-hari pengungsi. Di antaranya, air mineral dalam kemasan, biskuit, makanan dalam kaleng siap saji, susu cair, popok bayi, dan tisu. Bantuan dikirimkan dalam 2 tahap.

Bantuan tahap 1 dikirimkan melalui kapal anchor handling tug supply (AHTS) Ungaran milik Pertamina Hulu Mahakam (PHM), bersama dengan bantuan dari SKK Migas-KKKS pada Selasa (2/10/2018).

Bantuan tahap 2 dikirimkan menggunakan kapal yang sama pada Senin (8/10/2018). Untuk posko di Lanud Dhomber Balikpapan, PEP Asset 5 menyuplai tabung gas LPG sejumlah 4 tabung untuk menunjang relawan dapur umum dalam menyiapkan makanan bagi pengungsi maupun relawan.

Di samping itu, PEP Asset 5 berkomitmen membantu isi ulang tabung LPG sebanyak 12 tabung. Donasi perusahaan dan pribadi dalam bentuk uang dan barang, PEP Asset 5 turut memfasilitasi pekerja PEP Asset 5 yang ingin menjadi relawan. [ipe]

#Pertamina #GempaDonggala #BBM #Avtur
BERITA TERKAIT
PEP Agresif Tambah Cadangan Gas di Sulawesi Tengah
Jurus Pertamina Bikin UMKM Naik Kelas
Anak Usaha Pertamina Ini Raih Target Seismik 100%
Pertamina Surabaya Sosialisasi Kebakaran Usia Dini
(Tsunami Donggala dan Palu) Relawan Pertamina Tembus 36 Titik Longsor
Ingin Kursus Gratis ke Eropa? Ikut AJP 2018 Yuk...
(Tsunami Donggala dan Palu) Demi Pendidikan, Pertamina Bikin Sekolah Sementara

ke atas