BOLA

Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:01 WIB

Ini Target Timnas U-19 Lawan Arab Saudi

Reza Adi Surya
Ini Target Timnas U-19 Lawan Arab Saudi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan, kemenangan bukan hal mutlak yang diincar saat melawan Arab Saudi.

Timnas U-19 akan menghadapi Arab Saudi di laga uji coba, Rabu (10/10/2018) sore WIB di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bagi kedua tim, uji coba ini juga sebagai persiapan Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November. Arab Saudi bahkan sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu.

Indra punya target khusus dalam laga kali ini, apalagi sebelumnya pada akhir September lalu anak asuhnya melakoni uji coba di ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament.

"Yang paling penting adalah target uji coba itu mencari apa. Satu contoh ketika kami beruji coba menghadapi China, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan. Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati," ujar Indra, di laman resmi PSSI.

"Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan dan semua semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti," katanya.

Pada ajang Piala AFC U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Skuat Garuda Nusantara ditarget PSSI menembus babak semifinal agar lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019.

#TimnasU-19
BERITA TERKAIT
(Piala AFC U-19) Timnas U-19 Tundukkan Taiwan 3-1
Menang Lawan Yordania, Timnas U-19 Masih Ada PR
Tekad Timnas U-19 Raih Hasil Bagus Lawan Yordania
Timnas U-19 Rilis Skuad untuk Piala AFC U-19
Ini Dua Lawan Ujicoba Terakhir Timnas U-19
Menpora Pantau Latihan Timnas U-19
(Piala Asia U-19 2018) Dua Kunci Kemenangan Indonesia U-19 Atas Taiwan

ke atas