OLAHRAGA

Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:07 WIB
(Asian Para Games 2018)

Presiden Maklumi Beberapa Venue APG Sepi Penonton

Arif Budiwinarto
Presiden Maklumi Beberapa Venue APG Sepi Penonton
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari (kanan) menyaksikan pertandingan angkat berat Asian Para Games 2018 di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10) (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Sampai hari kelima Asian Para Games 2018 masih ada venue pertandingan yang sepi penonton. Presiden Joko Widodo memaklumi hal tersebut karena pernah juga terjadi di Asian Games 2018.

Sejak pertandingan Asian Para Games 2018 mulai dimainkan, Sabtu (6/10/2018), beberapa venue cabang olahraga yang kurang populer seperti Boccia, lawn bowls, dan angkat berat sepi penonton.

Sedangkan untuk cabang olahraga yang paling digemari masyarakat luas semisal bulutangkis, renang maupun basket selalu dipenuhi penonton hampir di setiap hari pertandingan.

Presiden Jokowi memaklumi fakta tersebut, ia berkaca pada gelaran Asian Games 2018 dimana tak semua venue pertandingan selalu dipenuhi penonton.

"Dulu di Asian Games juga sama, di cabang olahraga tertentu yang orang minatnya tidak banyak," kata Jokowi saat menyaksikan pertandingan cabor angkat berat di Balai Sudirman, Rabu (10/10/2018) siang WIB.

"Sama di semua cabang olahraga (Asian Para Games) ada yang senang di badminton, basket, tenis meja, renang dan sebagainya," ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengatakan pihaknya masih berusaha keras untuk mengarahkan penonton menyaksikan cabor yang kurang populer dengan cara menggratiskan tiket masuk.

"Kalau olahraga-olahraga populer, tiketnya pasti dijual dan sudah habis, seperti renang, basket, bulu tangkis, tenis meja. Tapi untuk olahraga yang memang masih baru, itu kan belum familiar, jadi kami gratiskan," kata Okto di tempat terpisah.

#AsianParaGames
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka) Jonatan Melangkah, Tommy Tumbang
(Hong Kong Terbuka) Anthony dan Marcus/Kevin Lewati Babak Pertama
(Hong Kong Terbuka) Greysia/Apriyani dan Della/Rizki Melaju
(Hong Kong Terbuka) Dinar dan Wahyu/Ade Tersingkir
(Hong Kong Terbuka) Hafiz/Gloria dan Fajar/Rian Melaju
Kalahkan Hornets, Cavaliers Raih Kemenangan Kedua
(Hong Kong Terbuka) Praveen/Melati Harus Kurangi Kesalahan Sendiri

ke atas