OLAHRAGA

Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:18 WIB
(Asian Para Games)

Karisma Evi Bidik Paralimpiade 2020 Tokyo

Reza Adi Surya
Karisma Evi Bidik Paralimpiade 2020 Tokyo
Karisma Evi Tiarani (Foto: INAPGOC)

INILAHCOM, Jakarta - Karisma Evi Tiarani tak puas dengan torehan medali emas Asian Para Games 2018. Dia bermimpi meraih medali di Paralimpiade 2020 di Tokyo.

Karisma meraih medali emas di nomor lari 100 meter kategori T47/T63 dengan catatan waktu 14,98 detik. Dia mengalahkan dua atlet Jepang Kaeda Maegawa dan Tomawi Tozawa yang masing-masing kebagian perak dan perunggu.

"Insya Allah selanjutnya ingin mengejar Paralimpiade. Pesan untuk disabilitas di luar sana, kita semua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia walaupun ditengah keterbatasan, harus tetap melakukan yang terbaik," kata Evi.

Pengorbanan Evi untuk meraih emas Asian Para Games 2018 sangat berat. Gadis kelahiran Surakarta itu mengorbankan jam sekolah dan hanya datang pada saat ujian.

"Pengorbanan terbesar itu meninggalkan sekolah, jadi saya berangkat sekolah itu pas ujian saja. Banyak pelajaran yang agak tertinggal," tambahnya.

Selain sekolah, Evi juga tidak banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Selama sembilan bulan proses latihan untuk persiapan Asian Para Games di Solo, dia hanya bertemu dengan Ibunya pada waktu libur saja. Namun, Evi bersyukur, karena pada saat berlaga di arena lari, ibunya hadir langsung menonton.

"bu hadir, tapi sebelum bertanding belum sempat ketemu, belm sempat ngobrol. Ibu datang sendiri, tadi bersama pelatih. Aku minta ibu datang, jadi tambah semangat," tandasnya.

#AsianParaGames
BERITA TERKAIT
Indonesia Resmi Ajukan Tuan Rumah Olimpiade 2032
Kevin Durant Sabet MVP NBA All-Star
(NBA All-Star) Tim LeBron Tundukkan Tim Giannis
CLS Knights Menang Lewat Overtime
Tanago Friesian Menangi Derbi Jakarta
Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri Kedua
Sahabat Semarang Tutup Seri Dua dengan Kemenangan

ke atas