BOLA

Kamis, 11 Oktober 2018 | 10:38 WIB

Kalahkan Myanmar 3-0, Modal Bagus Untuk Indonesia

Andi Putra
Kalahkan Myanmar 3-0, Modal Bagus Untuk Indonesia
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia kembali mencetak tren positif, kali ini tim besutan Bima Sakti mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam WIB.

Tiga gol skuad garuda dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-13, dan dua gol dari Irfan Jaya pada menit ke-26, dan 40'.

Sebelumnya pada uji coba internasional 11 September 2018 lalu, Indonesia menang 1-0 atas Mauritius. Hasil ini menjadi modal bagus untuk Indonesia jelang menghadapi Piala AFF 2018 mendatang.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain, mereka bekerja keras sepanjang laga. Gol-gol yang tercipta menegaskan kalau skenario permainan yang disiapkan saat latihan berjalan. Strategi permainan yang disiapkan merupakan hasil diskusi saya dengan Coach Luis Milla," kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu coach Bima juga memuji penampilan pemain debutan, Esteban Vizscara dan Alfath Fathier. Mereka dinilai bisa cepat beradaptasi dan memahami strategi yang diterapkan oleh tim pelatih.

"Pemain-pemain baru bisa memahami skenario permainan yang kami usung. Saya senang karena semua pemain yang turun ke lapangan menjalankan instruksi dengan baik. Untuk Altafh, dia menunjukkan performa bagus, menyerang dan bertahan. Semoga dia bisa lebih baik lagi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," ia menambahkan.

Selanjutnya, Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional melawan Hong Kong yang dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, pada 16 Oktober 2018 mendatang.

#Indonesia #Myanmar
BERITA TERKAIT
Bima Sudah Siapkan Program Latihan Jelang AFF 2018
Drama 11 Gol Akhiri Laga Indonesia vs Qatar
PSSI Resmi Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih
Pesan Luis Milla ke Bima Sakti: See You
(Ujicoba Internasional) Imbang Hasil yang Adil Bagi Indonesia dan Hongkong
(Ujicoba Internasional) Indonesia Gagal Kalahkan Hongkong
Andik Vermansyah Kembali Dipanggil ke Timnas

ke atas