BOLA

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:31 WIB
(Ujicoba Internasional: Italia vs Ukraina)

Italia Samai Catatan Rekor Buruk 93 Tahun Lalu

Arif Budiwinarto
Italia Samai Catatan Rekor Buruk 93 Tahun Lalu
(Foto: eurosport)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Italia lagi-lagi gagal menang setelah bermain imbang 1-1 melawan Ukraina. Hasil tersebut membuat Italia menyamai catatan buruk 93 tahun lalu.

Dalam pertandingan ujicoba internasional yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (11/10/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama.

Gli Azzurri terlebih dulu unggul di menit ke-55 berkat gol Federico Bernadeschi. Keunggulan Italia hanya bertahan sampai menit ke-62 setelah Ruslan Malinovsky mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.

Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan lima pertandingan kandang tanpa kemenangan. Sebelumnya, Italia ditahan imbang Makedonia, Swedia, Belanda dan Polandia.

Dari catatan Gracenote Live, rangkaian hasil tersebut menyamai sebuah rekor buruk 93 tahun lalu. Saat itu, dalam rentang Marer 1923 sampai Januari 1925, Italia menelan dua kekalahan serta tiga kali imbang.

Selain itu, Gracenote mencatat Italia kini sudah kebobolan dalam delapan pertandingan beruntun untuk pertama kalinya sejak 1958-59.

Selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Polandia di Stadion Slaski, Chorzow, Senin (15/10/2018) dini hari WIB.

"Saya kesal karena tidak menang, begitu juga dengan semua orang. Positifnya adalah tim bermain bagus untuk waktu yang lama," kata pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, usai laga dikutip dari Eurosport.

"Itu adalah pertandingan persahabatan, jadi semoga kami bisa mulai menang di hari Minggu. Fans tentu saja kesal ketika timnya tidak menang, tapi kami tidak boleh mendengarkan cemoohan."

"Kalau saja kami bikin gol lagi, semua orang akan senang dengan performa tim. Saya kiti ini hanya soal hasil saja," ia memungkasi.

#Italia #Ukraina #Mancini
BERITA TERKAIT
(UEFA Nations League) Setelah 5 Laga Akhirnya Italia Bisa Menang
AC Milan Lebih Pilih Paqueta daripada Ibrahimovic
Giovinco Gantikan Balotelli di Skuad Italia
Pelatih Ini Pesimis Klubnya Lolos UCL Musim Depan
Akhirnya Suso Cetak Gol
Usai Cetak Gol, Pellegrini Tak Bisa Tidur?
(UEFA Nations League) Inggris Pecundangi Spanyol, Ini Komentar Southgate

ke atas