NASIONAL

Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:15 WIB
(Kunjungi Pelelangan Ikan)

Ini Janji Sandi ke Nelayan Indramayu

Ray Muhammad
Ini Janji Sandi ke Nelayan Indramayu
Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Kamis (11/10/2018).

Kunjungan Sandi ini didokumentasikan melalui unggahan akun Instagram pribadinya. Lewat video ini, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini sempat mendengar keluhan nelayan setempat soal dipersulitnya perizinan mereka.

"Ya, tolong lah Bang, perizinan. Jadi mohonlah jangan diperulit masalah perizinan, kasihan dong Bang. Perizinan disilet-silet terus. Selama ini banyak bukan di Indramayu aja bang, seluruh Indonesia," ungkap salah seorang bapak yang merupakan nelayan dalam tayangan video.

Lewat video itu, Sandi meresponsnya dengan mengungkapkan bahwa dirinya juga mendengar Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) sangat memberatkan bagi para nelayan.

"Dua sampai tiga bulan. Saya berkomitmen akan memangkas birokrasi ini agar SIPI bisa diterbitkan secepat-cepatnya, khususnya untuk para nelayan yang melaut. Kita punya satu keberpihakan, Prabowo-Sandi tidak akan pernah melupakan jasa-jasa pelaut, jasa-jasa nelayan," kata Sandi.

Di akhir video, ia menyampaikan janji kampanyenya bahwa bersama Prabowo dirinya akan meningkatkan Indonesia agar lebih adil lagi serta jauh lebih makmur ke depan. Ucapan Sandi ini diamini warga setempat.

Adapun sebagai keterangan video, akun @sandiuno menulis, "Mendengar keluhan para Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu tentang sulitnya membuat Perizinan SIPI (Surat Izin Penangkapan Ikan). Proses perizinan harus kita sederhanakan dan tidak memakan waktu, karena Tempat Penangkapan Ikan Karangsong ini menyumbang 62% perikanan di Jawa Barat. Ini menunjukan bahwa peran UMKM sektor kemaritiman di Indramayu, mengakomodir perekonomian masyarakat sekitar dan harus terus kita kembangkan karena dapat membuka luas lapangan kerja untuk masyarakat."

Unggahan video ini telah disaksikan sebanyak 43.122 kali dan disukai oleh 8.531 pengguna Instargram lainnya.

#Pilpres2019 #PrabowoSubianto #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Polisi Periksa Ayah Penjual Blangko e-KTP Daring
Ditolak Datang, Sandi Tetap Santai dan Bersalaman
Kemdagri Serahkan Kasus KTP Tercecer ke Bareskrim
Kasus KTP Tercecer, Tjahjo Duga Ada 'Orang Dalam'
Kemdagri Sebut e-KTP Tercecer Tak Terkait Pemilu
Sandi Diserbu Emak-Emak di Tapanuli Tengah
Begini Langkah Sandi Bangun Pertanian Indonesia

ke atas