METROPOLITAN

Kamis, 11 Oktober 2018 | 14:50 WIB

Anies Rasakan Faedah Pendidikan Robotik

Ahmad Farhan Faris
Anies Rasakan Faedah Pendidikan Robotik
Gubernur DKI, Anies Baswedan (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan melakukan kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Robotik Indonesia tentang edukasi teknologi robotik di Jakarta. Menurut dia, kerja sama program ini harus dituntaskan di Jakarta.

"Saya berharap banyak pada Yayasan Pendidikan Robotik Indonesia untuk menjadi partner kami. Bila kemarin di Dikbud sudah dimulai dan belum tuntas, dituntaskan di Jakarta sekarang. Kita tuntaskan di tempat ini," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (11/10/2018).

Ia mengatakan memang ada beberapa program sudah dimulai, ada penugasan berbeda namun ini tetap jalan terus. Karena, Pemerintah Provinsi DKI ingin menuntaskan program edukasi teknologi robotik ini.

"Malah kalau di Jakarta bisa sampai level sekolah. Kalau di Dikbud kemarin kita tidak bisa sampai level ke sekolah," ujarnya.

Karena, kata Anies, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan tidak punya akses sampai sekolah dan wewenang sekolah itu pada Pemerintah Provinsi sehingga sekarang bisa dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI.

"Jadi saya menyambut baik dan saya berharap pada jajaran Disdik manfaatkan kesempatan ini. Disdik buka pintunya, ajak terlibat. Fasilitasi," jelas dia.

Kemudian, Anies memastikan faedah yang didapat anak-anak terasa betul bahkan sekarang sudah terasa dan peminatnya meningkat termasuk aksesnya.

"Jangan sampai sekolah-sekolah negeri kalah sama sekolah sekolah swasta mahal. Kalau swasta murah, kita pasti menang. Tapi kalau swasta mahal, itu kita kalah. Tidak boleh. Kita berharap kita bisa tidak kalah fasilitasnya," tandasnya. [ton]

#SekolahRobotik #AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Pawai Kemenangan Persija Digelar Akhir Pekan Ini
Ini Alasan Anies Beri Nama MRT Ratangga
Kereta MRT Fase I Dinamai 'Ratangga'
Jajal MRT, Anies: Insya Allah Nyaman
Anies Jajal MRT Rute HI-Lebak Bulus
Anies Tinjau Kesiapan MRT Bundaran HI-Lebak Bulus
Pembangunan Stadion BMW, Anies: Insya Allah

ke atas