EKONOMI

Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:27 WIB
(Tsunami Donggala dan Palu)

Pasokan Listrik Di Palu Hampir Sempurna

Indra Hendriana
Pasokan Listrik Di Palu Hampir Sempurna
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pasokan setrum di Palu dan Donggala pasca bencana gempa dan tsunami, mendekati sempurna alias 100%.

Hal itu setelah gardu induk dan seluruh penyulang dipulihkan oleh tim gabungan PLN. "Suplai listrik di Sulteng hampir 100% dan daya mampu pembangkit juga sudah 101 MW yang berasal dari 2 pembangkit, kata Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Kemudian, ada 66 genset telah disediakan membantu penerangan di Palu, Sigi dan Donggala dengan masing-masing kapasitas 5,5 kW. Tujuannya supaya suplai listrik pulih seperti semula.
"Pasokan listrik 101 MW saat ini diharapkan akan menjadi 125 MW untuk menuju kondisi semula," tutupnya.

Sementara, Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda mengatakan kondisi kelistrikan Palu, Sulteng sudah berangsur baik bahkan hampir seperti semula. Itu bisa dilihat saat malam dari ketinggian, kota Palu sudah benderang. "Dilihat dari atas sudah terang kalau malam," kata Huda.

Ia menyampaikan bahwa semua ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh tim gabungan PLN untuk percepatan pemulihan listrik Palu, Donggala dan Sigi. Secara sistem, pasokan listrik untuk Palu, Donggala dan Sigi sudah berjalan normal.

"Saat ini kami tengah berfokus untuk secara bertahap memperbaiki jaringan listrik dan gardu distribusi lainnya yang terhubung langsung dengan pelanggan yang memang terdampak cukup parah akibat gempa, kata dia. [ipe]

#PLN #GempaDonggala
BERITA TERKAIT
Dari PLN Rp49 Miliar untuk Bandung Barat
(Jakarta Bebas Sampah 2020) PLN Beri Bantuan Bank Sampah di Ibu Kota
(Tsunami Donggala dan Palu) 14 SPBU Sudah Normal Pakai Operator Lokal
(Tsunami Donggala dan Palu) Pekan Ke-3, 735 Pangkalan LPG Pertamina Normal
(Tsunami Donggala dan Palu) Pakai LCT, Pertamina Kirim 5.040 Tabung LPG 3Kg
(Pertemuan IMF-WB) Ada Bencana, Bank Dunia Guyur Utang Baru US$1 M
(Tsunami Donggala dan Palu) Pelni Antarkan 131.894 Paket Bantuan ke Sulteng

ke atas