BOLA

Jumat, 12 Oktober 2018 | 05:02 WIB

Saatnya Juventus Juara Liga Champions

Reza Adi Surya
Saatnya Juventus Juara Liga Champions
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Di kompetisi domestik, Juventus tak tertandigi dalam tujuh musim terakhir. Kini, waktunya Bianconeri menjuarai kompetisi Eropa.

Juventus memenangkan Scudetto Seri A dalam tujuh musim terakhir. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan seakan tak punya lagi tantangan di kompetisi domestik.

Tapi, kedigdayaan Juventus di Seri A berbanding terbalik di kompetisi Eropa. Si Nyonya Tua tak pernah lagi menjadi juara Liga Champions sejak 1996.

Prestasi terbaik Juventus adalah menjadi runner-up di 2015 dan 2017. Selain itu, mereka tak bisa berbuat banyak di kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.

Musim ini Juventus mendatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Kehadiran Ronaldo diharapkan bisa menuntaskan ambisi Juventus menjuarai Liga Champions. Pemain asal Portugal itu menjadi salah satu kunci keberhasilan El Real menjadi juara Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, setelah menguasai kompetisi domestik, kini waktunya menjuarai kompetisi Eropa.

"Setelah memenangkan tujuh Scudetto dan empat Piala Italia, kini waktunya juara di Eropa setelah sempat dua kali nyaris menjadi juara," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Saat ini Juventus berada di Grup H Liga Champions Eropa dengan hasil dua kemenangan dari dua laga lawan Valencia dan Young Boys. Selanjutnya mereka akan menantang Manchester United.

#Juventus
BERITA TERKAIT
Juve Tertarik Datangkan Pemain Real Madrid Ini
Harga Tiket Naik Fans Juve Ancam Boikot Dukungan
Juventus Favorit Utama Juara Serie A
Lukaku Ungkap Ingin Main di Italia Bersama Juve
Sanjungan Lukaku untuk Juventus
Moratti Tak Cemas dengan Kans Juventus Raih Treble
Allegri Bicara soal Rabiot dan Pogba

ke atas