METROPOLITAN

Kamis, 11 Oktober 2018 | 22:36 WIB
(Soal Aturan Operasi Becak)

Anies Sudah Kirim Surat ke DPRD

Ahmad Farhan Faris
Anies Sudah Kirim Surat ke DPRD
Gubernur DKI, Anies Baswedan (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan tidak mempersoalkan sikap DPRD DKI yang menolak membahas draft revisi peraturan daerah soal ketertiban umum yang mengatur becak di Ibu Kota Jakarta.

"Gak apa-apa, saya sudah kirimkan suratnya. Kita tunggu jawabannya karena saya sudah kirim suratnya dan dikirim lama," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (11/10/2018).

Menurut dia, surat tersebut sudah dikirim sejak dua bulan lalu untuk membahas revisi aturan terkait operasi becak yang termuat dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum.

"Jadi karena itu saya sampaikan yang dibicarkaan jadi percakapan belum tentu mencerminkan kenyataan. Ini kan ramai karena ada paparan di Kampung Rawa, disitu ada gambar becak baru ramai," ujarnya.

Ia mengatakan percakapan becak akan menambah keruwetan seolah-olah becak baru muncul di Jakarta, padahal becak ini selama 10 bulan terus ada beroperasi. "Mereka beroperasi terus loh dan kita yang mengatur," jelas dia.

Hanya saja, kata Anies, selama ini Pemerintah Provinsi DKI tidak punya landasan hukum yang kuat pengoperasian becak di Jakarta. "Karena itu, kita mau buat supaya pengendaliannya menerbitkan bisa punya landasan hukum. Sekarang gak ada landasan hukumnya," tandasnya.[jat]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Reaksi Anies Tahu PNS Terlambat Saat Upacara Otda
Anies Imbau Lahan Tak Dibiarkan Kosong
Anies: Kompetisi Tak Gunakan Kata Musuh
Ini Sebab Pemilihan Wagub DKI Molor Menurut Anies
Walkot Jakpus: Kita Steril Tempat Rawan
Anies Instruksi Dinsos Cari Lansia KTP Jakarta
Ratusan Brimob Dikirim ke Jakarta, Ini Kata Anies

kembali ke atas