BOLA

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:12 WIB

Gol Martial ke Gawang Newcastle Untungkan Monaco

Arif Budiwinarto
Gol Martial ke Gawang Newcastle Untungkan Monaco
Anthony Martial (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manchester - Anthony Martial menyumbang satu gol saat Manchester United mengalahkan Newcastle United 3-2. Golnya itu bernilai 10 juta Euro.

Dalam laga yang berkesudahan 3-2, MU yang bermain di Old Trafford tertinggal 0-2 terlebih dulu di babak pertama. Namun, The Red Devils mampu bangkit di babak kedua.

Juan Mata menipiskan skor jadi 1-2 di menit ke-70. Enam menit berselang, Martial menyamakan skor usai menerima umpan manis Paul Pogba di area penalti. Setan Merah berbalik unggul berkat gol Alexis Sanchez di penghujung laga.

Kemenangan atas The Magpies sementara meredakan isu bakal dipecatnya Jose Mourinho dari posisinya sebagai pelatih United.

Bagi Martial, golnya ke gawang Newcastle menjadi torehan ke-25 sejak berseragam MU pada 2015. Dilansir Marca, dengan jumlah gol tersebut secara otomatis memicu klasul menguntungkan bagi mantan klub Martial, AS Monaco.

Dalam kesepakatan transfer Martial, MU sepakat akan memberi uang kompensasi 10 juta Euro jika si pemain bisa mencetak 25 gol sebelum memasuki tahun 2019.

Sebenarnya ada satu lagi klausul yang disepakati MU dan Monaco, yaitu Setan Merah harus membayar 10 juta Euro kepada klub Ligue 1 itu jika Martial bisa masuk dalam nominasi Ballin d'Or sebelum 2019.

Dengan melihat performa si pemain sejauh ini, klasul tersebut terbilang sangat kecil peluangnya.

#LigaInggris #Monaco #ManUtd #Martial
BERITA TERKAIT
Cetak Hatrik, Salah Tolak Penghargaan MOTM
Pep: Perburuan Gelar Liga Inggris Terbuka Lebar
Kalahkan City, Sarri: Kami Tidak Berpeluang Juara
Pep: Kevin De Bruyne akan Segera Kembali
Tinggalkan Madrid, Navas Ingin ke Liga Inggris?
Chelsea Putus Rekor Tak Terkalahkan City
MU dan Arsenal Amankan Tiga Poin di Kandang

ke atas