NASIONAL

Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:00 WIB

KPK Pastikan Pengusutan Kasus Century Lanjut

Ivan Setiadi
KPK Pastikan Pengusutan Kasus Century Lanjut
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan, pihaknya tak akan berhenti mengusut kasus dugaan skandal kasus korupsi Bank Century.

Namun Saut menyebut, perlu waktu yang tidak sebentar untuk bisa mengumpulkan bukti-bukti keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

"Century itu hanya masalah waktu saya pikir ya. Makanya sabar saja," kata Saut kepada wartawan di KPK, Jumat (12/10/2018).

Dalam putusan terakhir di pengadilan, lanjutnya, jelas disebut bahwa Budi Mulya melakukan perbuatan melanggar hukum ini secara bersama-sama. "Putusan Budi Mulya sudah jelas, tinggal tunggu waktu saja," ucapnya.

Sedikit bercanda, Saut mengeluhkan kekurangan penyidik untuk mengurus semua kasus yang menumpuk dan harus segera diselesaikan. "Makanya kasih 1000 penyidik biar cepat selesai," tandasnya.

Dalam vonis terhadap Budi Mulya, mantan Deputi Bank Indonesia itu, dia divonis melakukan korupsi bersama-sama dalam memberikan dana talangan terhadap Bank Century.

Dalam kasus pemberian dana talangan untuk Bank Century ini, diketahui KPK menduga telah terjadi kerugian negara yang mencapai Rp 7,4 triliun.

Kerugian itu terdiri dari Rp 689,394 miliar terkait pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan Rp 6,762 triliun akibat menetapkan Bank Century sebagai bank gagal serta dapat menimbulkan dampak sistemik.

#KPK
BERITA TERKAIT
(Bursa Menteri) KPK Harap Jokowi Perhatikan Rekam Jejak
KPK Soroti Laporan Harta Kekayaan Calon Pimpinan
Catatan Negatif KPK Untuk 20 Calon Pimpinan
Kejagung Langsung Serahkan Jaksa Tersangka ke KPK
KPK Cegah Anak Dan Istri Pengusaha Paulus Tanos
KPK Panggil Mantan Gubernur Jatim Pakde Karwo
KPK Langsung Tahan 2 Tersangka OTT Yogya

kembali ke atas