TEKNOLOGI

Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:00 WIB

WhatsApp Bakal Mulai Pasang Iklan di Status?

WhatsApp Bakal Mulai Pasang Iklan di Status?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp kabarnya akan mulai menampilkan iklan pada bagian Status. Benarkah?

Fitur Status pada WhatsApp didasarkan pada Stories pada Snapchat. Dengan Status, Anda bisa mengunggah teks, video, foto, dan file GIF yang akan secara otomatis menghilang setelah 24 jam diposting.

Rumor tentang Facebook menampilkan iklan di WhatsApp mulai muncul pada akhir September lalu. Saat itu disebutkan bahwa Facebook --yang merupakan perusahaan induk WhatsApp-- akan mulai menampilkan iklan di aplikasi WhatsApp untuk iOS.

Dan saat ini, iklan juga akan tampil di WhatsApp untuk Android, demikian lapor Android Headlines.

"WhatsApp beta untuk Android 2.18.305: WhatsApp akan memasang iklan pada Status. Saat ini, iklan tersebut masih belum terlihat dan fitur ini akan diaktifkan di masa depan," tulis WABetaInfo yang menguji fitur baru pada WhatsApp.

Sebelumnya dilaporkan, iklan pada WhatsApp akan didukung oleh sistem iklan dari Facebook. Iklan tersebut akan ditujukan untuk mendorong pengguna untuk mengerti dan ikut serta dalam bisnis dengan aplikasi pengirim pesan itu.

Gonjang-ganjing mengenai iklan di WhatsApp telah beredar sejak Facebook mengakuisisi WhatsApp pada 4 tahun lalu. Sementara itu, keinginan CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk memonetisasi WhatsApp membuat para pendiri dari aplikasi itu mengundurkan diri.

#WhatsApp #iklan #Facebook #monetisasi
BERITA TERKAIT
Facebook Disebut Kumpulan Gangster Digital
WhatsApp Business Siap Hadir di Perangkat iOS
Lenovo Garap Turnamen PUBG Berhadiah Rp60 Juta
IGL Bikin Turnamen FIFA 19 Berhadiah Rp250 Juta
LinkAja Dorong Sarana Inklusi Keuangan Nasional
Pembiayaan Otomotif, KB Capital Gandeng Sun Motor
Razer Phone 3 Batal Berbuntut Pekerja di PHK

ke atas