NASIONAL

Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:00 WIB

Senin, Bupati Malang Janji Penuhi Panggilan KPK

Senin, Bupati Malang Janji Penuhi Panggilan KPK
Bupati Malang Rendra Kresna (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Bupati Malang Rendra Kresna mengaku telah menerima surat panggilan pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (12/10/2018).

Rencananya Senin pekan depan, Rendra akan menjalani pemeriksaan di Jakarta pasca lembaga antirasuah menetapkannya sebagai tersangka terkait Penyediaan Sarana pada Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Malang dan proyek lainnya.

"Saya akan datang. Surat panggilan sudah saya terima, Senin kesana. Apapun pertanyaan akan saya jawab. Apapun yang terjadi saya akan siap," kata Rendra, Jumat (12/10/2018).

Ia memastikan, bersama tim kuasa hukumnya tidak akan menempuh langkah praperadilan. Rendra mengaku akan bertanggungjawab atas resiko dirinya yang kini menjabat sebagai kepala daerah.

"Tidak ada praperadilan, kita berikan jawaban apa adanya. Apapun resikonya saya akan menghadapi, karena itu konsekuensi saya sebagai bupati ya," ujarnya.

Rendra mengatakan kesalahan dalam dugaan kasus yang didalami KPK bukan sepenuhnya ditangan bupati. Ia mengatakan jika kesalahan itu berada di dinas. Namun sebagai bupati, tentu dirinya harus bertanggungjawab.

"Kalau ada kesalahan di dinas saya bertanggung jawab tapi saya bukan menerima. Kalau saya langsung ditahan saya harus prepare saya harus menerima bahwa itu resiko saya," tandasnya. [berita jatim]

#KPK #Suap
BERITA TERKAIT
KPK Titip 10 Eks Anggota DPRD Malang ke Kejati
Kasus Meikarta, KPK Akan Periksa Deddy Mizwar
KPK Siapkan Strategi Khusus Usut BLBI
KPK Tak Lupakan Kasus Pelindo II
KPK Periksa Humas Sampai Staf Keuangan PN Jaksel
Irwandi Yusuf Tak Tahu Soal Suap di Aceh Marathon
Korupsi Gedung IPDN, KPK Dalami Peran 2 BUMN

ke atas