EKONOMI

Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:42 WIB
(Pascabencana di Palu)

PLN Sediakan Posko Pengaduan Pelanggan

PLN Sediakan Posko Pengaduan Pelanggan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Palu - Guna membantu pelayanan pengaduan pelanggan pascabencana, PLN menyediakan posko pengaduan layanan pelanggan yang berada di Kantor PLN Area Palu.

Posko tersebut telah dibuka sejak hari Senin (8/10/2018) lalu dan selanjutnya akan dialihkan ke seluruh Unit Layanan Pelanggan yang berada di bawah wilayah kerja PLN Area Palu. Posko pengaduan layanan pelanggan di kantor PLN Area Palu ini dibuka sejak pukul 07.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda mengatakan bahwa hal ini perlu dilakukan mengingat bahwa saat ini pemulihan sistem kelistrikan di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi oleh PLN sudah di tahap pemulihan jaringan listrik dan gardu distribusi yang terhubung langsung dengan pelanggan yang memang terdampak cukup parah akibat gempa dan tsunami tanggal 28 September lalu.

"Sebagian dari pelanggan di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi sudah kembali teraliri listrik. Pengaduan dari warga ini juga membantu PLN untuk mendapatkan informasi daerah mana yang masih belum teraliri listrik, dimana hingga saat ini sudah 1.707 gardu distribusi yang berhasil dioperasikan oleh tim gabungan PLN," ujar Huda.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Sofyan Basir juga sempat turut serta membantu para petugas PLN melayani laporan pengaduan dari pelanggan di Posko Pengaduan Pelanggan Kantor PLN Area Palu dalam kunjungannya pada Selasa (9/10/2018) lalu.

"Kejadian (gempa dan tsunami) ini sungguh tidak disangka-sangka. Kami terus berupaya agar listrik dapat segera menyala sampai di rumah pelanggan kami, termasuk di rumah bapak. Namun biar bagaimana pun, kami akan upayakan secepatnya menindaklanjuti laporan bapak," ujar Sofyan saat melayani laporan dari salah seorang pelanggan PLN. [jin]

#Gempa #Tsunami #Palu #Donggala #PLN
BERITA TERKAIT
Korsel dan Eropa Ikuti Lelang Fast Charging PLN
PLN Siap Topang Kebutuhan Listrik Industri
Tunggu Tangal Mainnya, 3 Pembangkit PLN Beroperasi
PLN Berhasil Cetak Laba Rp4,2 T di Triwulan I 2019
PLTGU Jawa 2 Perkuat Kehandalan Setrum Jawa-Bali
Tarif Listrik 2020 Akan Terapkan Sistem Adjustment
2020, Seluruh Desa di Sumsel Bebas Kegelapan

kembali ke atas