METROPOLITAN

Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:51 WIB

Anies Harap Rumah SAMAWA Merangsang Pihak Lain

Ahmad Farhan Faris
Anies Harap Rumah SAMAWA Merangsang Pihak Lain
Gubernur DKI, Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan berharap dengan adanya program rumah DP nol rupiah dapat merangsang berbagai pihak untuk ikut menyelesaikan masalah perumahan warga di Jakarta dengan skema pembiayaan ringan.

"Jadi tujuan akhirnya adalah peningkatan kualitas hidup dengan memperhatikan keadilan sosial, memberikan kesempatan yang setara, yang sama pada semuanya," kata Anies di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, Anies ingin masyarakat Jakarta setahap demi setahap nanti semua akan memiliki rumah milik sendiri. Karena, yang menjadi efek mereka akan terbawa dalam eskalator kenaikan harga properti yang ada di Jakarta.

"Mereka yang selama ini tidak punya rumah, eskalator itu tidak mengangkat mereka tambah sejahtera, karena mereka tidak terbawa dalam proses eskalasi tadi," ujarnya.

Menurut dia, semua tahu kalau datanya sudah ditunjukkan 51,7 persen penduduk di DKI yang tidak memiliki rumah tinggal milik sendiri. Karena itu, Anies ingin agar kebutuhan dasar warga Jakarta bukan hanya dipikirkan tapi diberikan solusinya.

"Dan salah satu hambatan terbesar adalah masalah biaya untuk uang muka atau DP. Karena itu, program ini menjadi salah satu program prioritas," jelas dia.[jat]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Sore ini Jalan Jati Baru Tanah Abang Dibuka?
Pemprov DKI Soft Launching Skybridge Tanah Abang
Anies Atur Jak Lingko Menuju Rumah DP 0 Persen
Anies Yakinkan Janji Kampanye Bakal Ditunaikan
Pendaftaran Rumah DP Nol Persen Dibuka November
Anies Luncurkan SAMAWA Nama Program Rumah
Revisi Perda 8 untuk Atur Lokasi Operasi Becak

ke atas