EKONOMI

Jumat, 12 Oktober 2018 | 19:10 WIB

Tepati Janji, Gubernur Anies Resmikan Rumah Samawa

Tepati Janji, Gubernur Anies Resmikan Rumah Samawa
Gubernur Anies Resmikan Rumah SAMAWA (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memenuhi janji rumah murah tanpa uang muka, alias DP Rp0. Lokasinya di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, diresmikan hari ini (Jumat, 12/10/2018).

Menariknya, Anies memberi nama hunian DP Rp0 ini dengan 'Samawa'. "Nama itu harus punya makna dan makna itu harus sesuai pesan. Itu namanya bermakna, maknanya berpesan. Setelah cari sana-sini, namanya ketemu samawa," kata Anies.

Anies mengatakan 'Samawa' ini memiliki terminologi khusus. Menurutnya 'Samawa' bisa bermakna mendatangkan kedamaian, dan kecintaan di dalam hunian. "Samawa ini terminologi yang ketika kita dengar langsung tahu maknanya. Sebuah tempat yang ada kedamaian, cinta kasih, ketenangan, kebahagiaan," paparnya.

"Jadi program ini harapannya bisa membuat ketenangan. Bukan hanya punya rumah, tapi ditempati menghasilkan suasana keluarga yang samawa. Kita ingin nantinya mereka yg dapat kesempatan ikut program ini bisa memiliki keluarga yg tenang dan insyallah hidup sejahtera," lanjut dia.

Anies tiba di acara peluncuran sekitar pukul 14.25 WIB. Usai sambutan, Anies meninjau pembangunan rumah DP Rp 0 tersebut. [tar]

#GubernurDKI #AniesBaswedan #RumahMurah #DP0%
BERITA TERKAIT
Cetak Sawah di Bone Siap Genjot Produksi Padi
Organda Galau Asing Kuasai Transportasi Publik
(Hut KPR Ke-42) Bank Pelat Merah Ini Dorong Peran Aktif Milenial
Konflik Agraria, Jokowi Diharap Lebih Pro Rakyat
KLHK Ingin Merkuri Jadi Masa Lalu
Jonan Minta Pertamina Lirik Bisnis Petrokimia
KLHK: Penambang Emas Rakyat Jangan Pakai Merkuri

ke atas