OLAHRAGA

Jumat, 12 Oktober 2018 | 19:52 WIB
(Asian Para Games 2018)

Leani Lega Bisa Balas Dapat Emas di Nomor Ganda

Arif Budiwinarto
Leani Lega Bisa Balas Dapat Emas di Nomor Ganda
Pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah (Foto: INAPGOC/TJP Images/Agoes Rudianto)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia mendapat sumbangan medali emas dari cabor para-bulutangkis di nomor ganda putri SL3-SU5 yang dipersembahkan pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah.

Dalam babak final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018) sore WIB, Leani/Khalimatus menang dua gim langsung dari pasangan Cina, Cheng Hefang/Ma Huihui, 21-15 dan 21-12.

Kemenangan tersebut terasa spesial bagi Leani karena berhasil membalaskan kekalahan dari Cheng Hefang di nomor tunggal putri SL4 beberapa jam sebelumnya. Leani harus mengakui keunggulan Cheng 21-19, 18-21, dan 13-21.

Leani lega akhirnya bisa mempersembahkan medali emas meskipun bukan dari nomor yang ia fokuskan selama ini.

"Untuk masyarakat Indonesia, saya minta maaf karena gagal mempersembahkan medali emas dari nomor single. Namun, saya bisa membalasnya pada nomor ganda putri," ujar Leani dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Permainan hari ini saya tidak ada beban karena jujur yang saya pikirkan sejak awal bertanding di Asian Para Games adalah target saya pribadi di nomor tunggal. Ternyata itu gagal, sehingga saya fokus ke ganda putri dan ganda campuran," ia menambahkan.

Mampu menang straight set, Khalimatus mengaku sejak awal sudah tahu kualitas permainan lawannya karena pernah berjumpam sebelumnya di nomor tunggal. Motivasi dari pelatih juga menjadi pelecut semangat bagi mereka.

"Waktu bermain ganda, saya bermain menyerang karena kami berdua memiliki power yang sama. Adapun untuk lawan, saya melihatnya ketika bermain tunggal mungkin pertahanannya kurang bagus. Sehingga kami percaya diri untuk menyerang dari awal," ia memungkasi.

#AsianParaGames
BERITA TERKAIT
(Indonesia Open 2019) Tujuh Wakil Indonesia Lolos di Hari Kedua
(Indonesia Open 2019) Hafiz/Gloria Menangi Duel Perang Saudara
(Indonesia Open 2019) Ahsan/Hendra Singkirkan Juara Eropa 2019
(Indonesia Open 2019) Cara Unik Mahasiswa UMJ Dukung Atlet Merah Putih
(Indonesia Open 2019) Della/Rizki Bersyukur Lewati Rintangan Pertama
(Indonesia Open 2019) Ada Pesan Liliyana di Balik Kemenangan Owi/Winny
Terungkap, Tempat Fajar Beli Bakso untuk Ratchanok

kembali ke atas