OLAHRAGA

Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:36 WIB

Raih 4 Medali di Asian Para Games Ini Respon Jendi

Arif Budiwinarto
Raih 4 Medali di Asian Para Games Ini Respon Jendi
Jendi Pangabean (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Jendi Pangabean kembali menyumbang medali bagi Indonesia. Ia meraih medali perak di nomor 100 meter gaya kupu-kupu S9.

Tampil di babak final yang berlangsung di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Jumat (12/10/2018) sore WIBm, Jendi finis di urutan kedua dengan catatan waktu satu menit 6,80 detik. Ia kalah dari perenang Jepang, Kubo Daiki, yang meraih medali emas.

"Saya senang bisa meraih medali perak, karena sebelumnya memang tidak pasang target di nomor ini," kata Jendi usai pertandingan.

Bagi Jendi, ini menjadi medali keempatnya di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, ia meraih tiga medali di nomor 100 meter gaya bebas S9, medali emas 100 meter gaya dada S9, dan perunggu di nomor 4x100 meter gaya ganti 34 poin.

"Dapat empat medali saya puas, ini pencapaian tertinggi saya di Asian Para Games, dan ini sangat menggembirakan," ia memungkasi.

Jendi sebenarnya punya kesempatan menambah koleksi medalinya dari nomor 50 meter gaya dada, akan tetapi ia gagal naik podium karena finis keempat.

#AsianParaGames
BERITA TERKAIT
(Kejuaraan Dunia) Lolos ke Final, Ahsan/Hendra Siapkan Mental
(Kejuaraan Dunia) Ahsan/Hendra Melesat ke Final
(Kejuaraan Dunia) Greysia/Apriyani Raih Medali Perunggu
Ini Alasan FPTI Kirim 6 Atlet Junior ke Italia
Marquez Raih Pole Position di MotoGP Inggris
PB Perbakin Teken MoU dengan Timor Leste
(Kejuaraan Dunia) Fajar/Rian Melenggang ke Semifinal

kembali ke atas