NASIONAL

Jumat, 12 Oktober 2018 | 21:36 WIB

Ini Alasan Eddy Sindoro Akhiri Pelarian

Ivan Setyadhi
Ini Alasan Eddy Sindoro Akhiri Pelarian
Eddy Sindoro (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ingin menyelesaikan masalah, itulah alasan Eddy Sindoro memutuskan untuk mengakhiri pelariannya selama dua tahun ke luar negeri.

Chairman PT Paramount Enterprise Internasional itu menyerahkan diri ke KPK setelah dua tahun kabur dan menjadi buronan atas dugaan kasus suap.

"Dia ingin menyelesaikan perkaranya maka dia menyerahkan diri intinya disitu," kata penasihat hukum Eddy, Eko Prananto usai mendampingi kliennya menuju mobil tahanan KPK, Jumat (12/10/2018).

Eko yang ikut mendampingi kepulangan Eddy ke Indonesia mengaku tak ada keluhan ancaman dari kliennya.

"Ooh engga. Ga ada ancaman sama sekali ga ada," ungkapnya.

Terkait perkara serta cerita pelariannya, Eko mengaku belum bicara banyak dengan kliennya.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Eddy sebagai tersangka suap kepada mantan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution, pada akhir 2016. Eddy diduga memberikan sejumlah uang kepada Edy Nasution terkait pengurusan PK.

Belakangan diketahui Eddy telah berada di luar negeri sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik lembaga antirasuah. Dalam proses penyidikan, KPK turut menduga mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhahadi Abdurrachman terlibat dalam kasus dugaan suap ini.

Penyidik KPK telah menyita uang sejumlah Rp1,7 miliar dan sejumlah dokumen dari rumah pribadi Nurhadi. Nurhadi mengaku mengenal dekat Eddy sejak masih duduk di bangku SMA. Nurhadi juga sudah beberapa kali mondar-mandir ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. [ton]

#EddySindoro #KPK
BERITA TERKAIT
Soal Keterangan Kotjo, Idrus Serahkan ke KPK
Idrus Pamer Buku Saat Diperiksa KPK
Pertemuan Kotjo dan Dirut PLN Jadi Perhatian KPK
KPK Curiga Izin Anak Usaha Sinar Mas Bermasalah
KPK Cari Pihak Lain di Kasus Bank Century
KPK Periksa Presdir Paramount Enterprise
Komisaris Bank Mandiri Diperiksa KPK Soal Century

ke atas