OLAHRAGA

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 20:11 WIB
(Asian Para Games 2018)

Komodo Raksasa Kejutkan Penonton Closing Ceremony

Arif Budiwinarto
Komodo Raksasa Kejutkan Penonton Closing Ceremony
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 dikejutkan dengan kehadiran Komodo Raksasa di tengah-tengah para hadirin di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) malam WIB.

Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 berlangsung sederhana dengan set panggung berada di sisi utara Stadion Madya. Para volunteer dan pengunjung kelas festival berada di tengah lapangan.

Sedangkan tamu undangan VIP dan VVIP berada di tribun barat, para atlet dan ofisial dari negara peserta Asian Para Games 2018 ditempatkan di lapangan yang sama dengan kelas festival namun diberi pembatas.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang mengiringi penaikan Bendera Merah Putih, acara berlanjut ke sesi pidato dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mewakili pemerintah Indonesia.

Kemudian defile pembawa bendera negara peserta Asian Para Games 2018 yang diikuti huruf abjad A-B-I-L-I-T-Y raksasa yang melintas di depan panggung.

Dari sisi kanan panggung tiba-tiba muncul replika boneka Komodo Raksasa yang dibawa beberapa orang penari. Dengan mata menyala, Komodo Raksasa berkulit hijau itu berjalan pelan melewati tengah-tengah para penonton.

Kehadiran Komodo raksasa itu membuat para penton yang berada di kelas festival berebut untuk mengabadikannya dengan kamera ponsel maupun kamera digital yang mereka bawa.

Komodo merupakan salah satu binatang prasejarah yang hanya ada di Indonesia, tepatnya di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

#AsianParaGames
BERITA TERKAIT
(Indonesia Open 2019) Duo Adcock Selalu Takjub Main di Istora Senayan
(Indonesia Ope 2019) Yuta/Arisa Mundur Saat Gim Pertama Belangsung
Momota Puji Kevin, Target Juara di Indonesia Open
PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2019
Tantang Ratchanok, Ruselli Tampil Tanpa Beban
Kombinasi Baru China, Fajar/Rian Tak Mau Lengah
Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020

kembali ke atas