BOLA

Senin, 15 Oktober 2018 | 15:41 WIB

Curi Poin di Jayapura, Persib Tetap di Puncak

Arif Budiwinarto
Curi Poin di Jayapura, Persib Tetap di Puncak
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jayapura - Persib Bandung berhasil mencuri poin dari kandang Persipura Jayapura. Hasil imbang 1-1 membuat Persib masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/11/2018) siang WIB, Persib yang belum diperkuat duo penyerang asing, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman, menurunkan Muchlis Hadi sebagai penyerang tunggal.

Sedangkan pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, memainkan duet penyerang, Addison Alves dan Hilton Moreira. Sedangkan Boaza Solossa tak main karena cedera.

Babak pertama, Persib bermain menyerang, beberapa kali Muchlis Hadi mendapatkan peluang. Sepakannya dari jarak dekat pun masih bisa digagalkan pemain Persipura.

Peluang terbaik tim tuan rumah didapat Hilton di menit ke-42. Bola sepakannya berhasil mengecoh kiper M. Natshir tetapi masih bisa diselamatkan Ardi Idrus sebelum melewati garis gawang.

Gagal mencetak gol di babak pertama, kedua tim berusaha bermain ofensif. Hasilnya, Persipura terlebih dulu unggul di menit ke-52. Lewat kerja sama satu dua, Hilton yang menerima bola di kotak penalti melepaskan tendangan first time yang tak terlalu keras, tapi cukup untuk menaklukkan Natsir.

Keunggulan Mutiara Hitam hanya bertahan sampai menit ke-68. Adalah Ghozali Siregar yang mencetak gol penyeimbang.

Berawal dari tusukan Atep di sisi kanan pertahanan Persipura, ia mengoper bola ke Ghozali. Menahan sebentar, Ghozali meneruskan bola ke Atep yang terus merangsek masuk. Atep kemudian melepaskan cut back yang diselesaikan dengan tendangan kaki kiri yang sebenarnya tak terlalu keras, tapi bola menyilang menyusur rumput tak bisa dihentikan kiper Dede Sulaiman.

Setelah gol tersebut, Persipura yang lebih sering melakukan tekanan, sedangkan Persib bermain menunggu.

Di masa injury, tepatnya di menit ke-92, Persib mendapat peluang bagus untuk berbalik unggul. Persib melancarkan serangan balik lewat Supardi Nasir lolos di sisi kiri pertahanan Persipura. Ia kemudian mengirimkan bola ke Ghozali yang tak terjaga. Ghozali kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang hanya menerpa mistar gawang Persipura.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 tak berubah. Bagi Persib hasil seri ini cukup untuk sedikit menjauhkan dari kejaran pesaing terdekatnya di klasemen akhir.

Maung Bandung masih tetap di peringkat pertama dengan nilai 45 atau unggul satu poin dari PSM Makassar di urutan dua, sedangkan Persipura belum bernjak dari peringkat sembilan dengan nilai 34.

#Liga1 #Persib #Persipura
BERITA TERKAIT
Sebelum Liga 1, Persib Agendakan Empat Uji Coba
Persib Berencana Gelar Pemusatan Latihan di Batam
Target Alfredo Bawa Bhayangkara FC di Papan Atas
Claudir Marini Ingin Loloskan PSIS ke Piala AFC
Piala Presiden Harus Jadi Pelajaran Bagi Persib
Kalteng Putra Tak Boleh Bepuas Diri Dulu
Persib Benahi Fisik Usai Piala Presiden 2019

ke atas