TEKNOLOGI

Selasa, 16 Oktober 2018 | 11:11 WIB

iPad Pro Terbaru Tak Lagi Pakai Audio Jack 3,5mm?

iPad Pro Terbaru Tak Lagi Pakai Audio Jack 3,5mm?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Lini tablet iPad Pro generasi berikutnya dirumorkan bakal segera menyusul jejak iPhone dengan tak lagi menggunakan audio jack 3,5mm yang biasa dipakai sebagai colokan earphone.

Prediksi mengenai hal tersebut diungkapkan oleh pembocor informasi gadget @coiiiiiiiin dalam sebuah cuitan di Twitter. Dia mengatakan iPad baru tidak akan memiliki port audio.

Apple kabarnya memang akan meluncurkan dua model iPad Pro baru menjelang akhir tahun ini, yaitu iPad Pro dengan layar 10,5 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Kedua calon tablet baru inilah yang disebut bakal kehilangan audio jack 3,5mm.

Selain itu, @coiiiiiiiin juga turut menyebutkan bahwa tablet baru dari Apple itu bakal memiliki bodi sangat ramping dengan ketebalan hanya 5,9mm saja.

Sebagai perbandingan, iPad Pro 10,5 inci yang ada saat ini diketahui memiliki ketebalan 6,1mm, sementara iPad Pro 12,9 inci tebalnya 6,9mm. Adapun ketebalan iPad reguler adalah 7,5mm.

Mengutip Forbes, Apple kemungkinan menghilangkan audio jack 3,5mm lantaran tak bisa dipasang di bodi iPad Pro baru yang makin tipis.

Para pengguna iPad Pro baru ini pun mungkin nanti akan diberikan earphone yang tersambung langsung ke port Lightning seperti pada iPhone generasi terbaru, atau bisa juga mengandalkan earphone nirkabel AirPods.

Seperti biasa, pihak Apple memilih bungkam terkait rumor ini.

Duo iPad Pro terbaru itu diperkirakan bakal resmi diperkenalkan pada akhir Oktober 2018, bersama dengan peluncuran AirPods 2 dan laptop MacBook anyar.

#Apple #rumor #iPad #iPadPro
BERITA TERKAIT
iPhone 5G Akan Pakai Chip Modem Buatan Samsung?
Performa iPhone 2019 Akan Lebih Ngebut dari Laptop
Analis: iPhone 2019 Punya Kamera Selfie Lebih Baik
Ini Rangkaian Rumor Terkait Samsung Galaxy Note 10
Apple Gunakan Robot untuk Bongkar iPhone Bekas
Apple-Qualcomm Damai, iPhone 5G Bisa Segera Rilis?
Apple Bakal Pakai Chip 5G Qualcomm di iPhone

kembali ke atas