NASIONAL

Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:40 WIB

Kepala BPKAD Malang Serahkan Dokumen ke KPK

Kepala BPKAD Malang Serahkan Dokumen ke KPK
Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena kembali mendatangi pemeriksaan saksi oleh KPK di Ruang Bhayangkari Polres Malang, Selasa (16/10/2018) siang ini.

Menurut Willem, kedatangan dirinya untuk menyerahkan berkas surat penerbitan pembayaran daerah (SP2D) ke KPK. "Ya saya dipanggil lagi hari ini. Kita datang untuk menyerahkan ini, surat pembayaran SP2D," kata Willem sambil menunjukkan dokumen yang diminta KPK.

"Kalau bahasa bank nya, SP2D ini cek untuk pencairan uang di bank," papar Willem.

Dia mengatakan, bukti SP2D yang diserahkan ke KPK yakni bukti pembayaran mulai tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Selain bukti tersebut, Willem mengaku juga diminta menyerahkan SP2D pada tahun 2014 sampai dengan 2018. "Saya nanti diperiksa lagi di Jakarta. Waktunya sekitar dua mingguan lah. Yang diminta KPK juga sama, SP2D, Cuma untuk tahun 2014-2018," beber Willem.

Sampai siang ini, KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap 18 orang saksi. Mereka terdiri dari para rekanan proyek atas kasus DAK pendidikan 2011 yang menyeret nama Bupati Malang, Rendra Kresna sebagai tersangka.[beritajatim]

#KPK #WaliKotaMalang
BERITA TERKAIT
Dirut PLN Sofyan Cabut Gugatan Praperadilan
KPK Tanggapi Keluhan Rommy Soal Dispenser di Rutan
Rommy Tak Tahu Urusan Penyelidikan KPK Soal Haji
KPK Batal Periksa Dirut PLN Sofyan Basir
KPK Eksekusi Rendra Kresna ke Lapas Porong
KPK Gandeng LIPI Bahas UU Parpol
Sering Sakit, Rommy Keluhkan Dispenser Air KPK

kembali ke atas