GAYA HIDUP

Selasa, 16 Oktober 2018 | 18:36 WIB

Tips Mencegah Keguguran

Suyadi
Tips Mencegah Keguguran
(Foto: istimewa)

KEBANYAKAN pasangan rumah tangga baru ingin cepat mempunyai keturunan atau anak. Tetapi keinginan itu kadang terkendala oleh keadaan kondisi kesehatan seseorang.

Meski begitu kendala yang demikian bisa dicegah atau diatasi dengan meningkatkan kesehatan dan melakukan terapi urut atau pijat, maupun dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Misalnya untuk menjaga mencegah miskram atau keguguran. Anjurkan minum rebusan air kismis anggur dengan buah korma.

Cara membuatnya: 30 gram buah anggur kering (kismis), 15gram korma dan 90 gram biji buah teratai yang sudah direndam. Lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian dibagi tiga, tambahkan madu secukupnya lalu diminum pagi, siang dan sore sesudah makan, lakukan pada bulan kedua kehamilan. Seminggu 3 kali selama 30 hari.

Disamping upaya tadi badan diberi rileksasi yaitu dengan memberi atau dilakukan massage, terutama daerah tungkai dan badan bagian atas. Hal ini diharapkan dapat mempertahankan stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta menstimulasi urat-urat bagian perut, otot dasar panggul, menguatkan rahim dan merangsang perkembangan pertumbuhan janin.

Selain upaya tadi yang sama pentingnya adalah menjaga istirahat yang baik dan latihan atau gerak badan ringan.

#Suyadi #Keguguran
BERITA TERKAIT
Ini Lima Jenis Rapid Test Produksi Dalam Negeri
(Waroeng Kaligarong) Manjakan Lidah, Makan Sepuasnya Bayar Seleranya
Menkes Dukung Kemajuan Produksi Alat Kesehatan
Adiksi Teknologi Sebabkan Masalah Psikologis
Akupresur untuk Tubuh Lebih Sehat
Ini Cara Atasi Migrain dengan Pijatan
Ini Jumlah Konsumsi Tembakau di Bali

kembali ke atas