NASIONAL

Selasa, 16 Oktober 2018 | 23:34 WIB

TNI Masih Bersihkan Puing-Puing di Lombok

TNI Masih Bersihkan Puing-Puing di Lombok
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Prajurit TNI masih terus melakukan berbagai upaya untuk membantu warga korban gempa di wilayah Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Puluhan prajurit TNI Kogasgabpad bahu membahu bersama warga di Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok, Selasa (16/10/2018) sedang membersihkan selokan-selokan dan puing-puing rumah maupun bangunan yang berserakan akibat dampak dari gempa bumi.

Sebagian warga terlihat mengambil sisa-sisa bangunan yang bisa dimanfaatkan kembali untuk tempat tinggal sementara ataupun membangun kembali rumahnya yang rusak.

Baiq Sarjuni (46 th) salah seorang warga Desa Jeringo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan prajurit TNI yang tergabung dalam Kogasgabpad berikut pengerahan alat beratnya.

Menurutnya, sebelum datang alat berat dari TNI, saya bersama beberapa warga yang lain menyewa mobil dumptruck untuk mengangkut sisa-sisa material dengan ongkos sekali jalan sebesar Rp75 ribu. "Dihadapkan dengan kondisi kami seperti ini, kami kekurangan dana untuk membayar sewa mobil tersebut," keluhnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Jeringo, Bapak Syahril, S.H. yang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan alat berat milik TNI.

"Bantuan alat berat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jeringo untuk membersihkan puing-puing dan menata kembali lokasi lingkungan tempat tinggal warganya, sehingga warga bisa membangun kembali rumahnya," ujarnya. [ton]

#GempaLombok
BERITA TERKAIT
Neno Warisman Baca Puisi, Jubir TKN Bikin Balasan
MUI DKI Jawab Ma'ruf: Kami Netral
TKI Asal Sampang Tertimpa Bangunan di Malaysia
Wanita Asal Yogya Ditemukan Tewas di Kebun Jagung
Kegiatan 212 Jangan Melulu Dianggap Politis
(Munajat 212) Gerindra: Kegiatan Rohani Jangan Dituduh Politis
Niat Pembuat Isu Munajat 212 Politis Dipertanyakan

ke atas