OLAHRAGA

Senin, 22 Oktober 2018 | 04:06 WIB

Kimi Raikkonen Juara di GP Amerika

Andi Putra
Kimi Raikkonen Juara di GP Amerika
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Austin - Pembalap F1 tim Ferrari, Kimi Raikkonen, berhasil menjadi yang tercepat di GP Amerika, Senin (22/10/2018) dini hari WIB, yang sekaligus mengakiri puasa gelarnya.

Berlangsung di Circuit of the Americas, Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 18.643 detik, unggul 1.281 detik dari Max Verstappen di posisi kedua dan 2.342 detik dari peringkat ketiga Lewis Hamilton.

Kemenangan ini membawa Raikkonen naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 221 poin, unggul empat poin atas rekan senegaranya, Valtteri Bottas di posisi keempat.

Sedangkan posisi pertama masih ditempati oleh Lewis Hamilton dengan torehan 346 poin, diikuti Sebastian Vetel di peringkat kedua dengan raihan 276 poin. Vettel sendiri di GP Amerika ini finis di posisi keempat.

Kekalahan di GP Amerika ini membuat Hamilton harus menunda perayaan gelar juara F1nya di Amerika Serikat. Pembalap asal Inggris ini harus kembali berjuang di seri selanjutnya GP Meksiko, di mana ia harus menjadi yang tercepat untuk mengamankan gelar juaranya tersebut.

Selanjutnya F1 akan menjalani seri GP Meksiko yang akan dilangsung Senin (29/10/2018) dini hari WIB, di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

#KimiRaikkonen #F1 #GpAmerika
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka) Tenaga Jonatan Christie Terkuras
(Hong Kong Terbuka) Ini Kunci Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal
(Hong Kong Terbuka) Praveen/Melati Main Kurang Sabar
(Hong Kong Terbuka) Marcus/Kevin Tantang Ahsan/Hendra di Semifinal
(Hong Kong Terbuka) Hafiz/Gloria dan Della/Rizki Terhenti
(Hong Kong Terbuka) Ahsan/Hendra ke Semifinal, Praveen/Melati Kandas
Denver Nuggets Unggul Jauh dari Atlanta Hawks

ke atas