TEKNOLOGI

Senin, 22 Oktober 2018 | 10:10 WIB

Apple Juga Rilis 3 Model untuk iPhone 2019?

Apple Juga Rilis 3 Model untuk iPhone 2019?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Trio iPhone lansiran 2018 baru saja meluncur belum lama ini. Namun, rumor untuk iPhone keluaran tahun depan sudah mulai menyeruak.

Mengutip MacRumors, analis KGI Securities yang juga dikenal sebagai 'pembocor rahasia' produk Apple selanjutnya, Ming-Chi Kuo merilis prediksi terbaru terkait jajaran iPhone di 2019 berdasarkan informasi yang dikumpulkan.

Kuo menyatakan bahwa Apple akan kembali meluncurkan iPhone dalam tiga model sekaligus di tahun depan, sama seperti tahun ini, dengan penamaan yang belum diketahui, tapi ukuran layar yang sama dengan dua model 2018.

Dia menyebut, ukuran 5,8 inci dari iPhone XS dan 6,1 inci dari iPhone XS Max masih akan digunakan lagi di iPhone tahun depan. Dengan penambahan satu ukuran lagi yakni 6,5 inci. Dua ukuran terbesar akan menggunakan panel OLED sementara ukuran yang paling kecil menggunakan panel LCD.

Salah satu fitur yang diyakini Kuo masih akan hadir di tiga iPhone tlansiran 2019 adalah fitur tahan air dengan sertifikasi IP68 untuk kedalaman hingga 2 meter dalam durasi 30 menit, tapi tampaknya dengan peningkatan lagi.

Selain itu, ketiga iPhone 2019 ini juga dipastikan akan sudah menggunakan teknologi prosesor terbaru mereka yakni A13 Bionic berbasis fabrikasi 7nm, yang saat ini sudah dipercayakan proses pembuatannnya ke manufaktur Taiwan TSMC secara eksklusif.

#Apple #iPhone #iPhone2019 #rumor
BERITA TERKAIT
iPhone 5G Akan Pakai Chip Modem Buatan Samsung?
Performa iPhone 2019 Akan Lebih Ngebut dari Laptop
Analis: iPhone 2019 Punya Kamera Selfie Lebih Baik
Ini Rangkaian Rumor Terkait Samsung Galaxy Note 10
Apple Gunakan Robot untuk Bongkar iPhone Bekas
Apple-Qualcomm Damai, iPhone 5G Bisa Segera Rilis?
Apple Bakal Pakai Chip 5G Qualcomm di iPhone

kembali ke atas