TEKNOLOGI

Senin, 22 Oktober 2018 | 11:11 WIB

Samsung Ikut Luncurkan Smartphone Gaming?

Samsung Ikut Luncurkan Smartphone Gaming?
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Seakan tak mau ketinggalan tren terkini, Samsung kabarnya sedang mempersiapkan kehadiran smartphone gaming besutan mereka.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu tengah mengembangkan smartphone yang diperuntukan bagi penggemar game.

Pengembangan ini didorong oleh kemunculan smartphone gaming karya sejumlah produsen lain, seperti ASUS ROG Phone, Honor Play, Xiaomi Black Shark, dan Huawei Mate 20 X.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi detail terkait dengan handset yang tengah digarap oleh Samsung tersebut.

Namun pada bulan lalu, Samsung dilaporkan tengah mengembangkan smartphone baru pada seri Galaxy A dan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, yang diperkirakan sebagai smartphone gaming tersebut.

Handset ini diperkirakan akan hadir dengan dukungan RAM 8GB dan memori internal 128GB, meski diprediksi juga akan ditawarkan dalam versi dengan dukungan memori internal 64GB dan 256GB.

Rumor lainnya menyebut bahwa perangkat ini akan mengusung baterai berkapasitas 4000mAh dan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo, serta memakai sistem pendingin serupa Galaxy Note 9 yaitu Water Carbon Cooling System.

Di sisi eksternal, smartphone gaming Samsung ini juga akan mengadopsi desain umum yang mengikuti jejak langkah Galaxy A7 dan Galaxy A9 dengan bahan kaca dan alumunium, serta layar Infinity Display berukuran tinggi dan tepian datar.

Belum tersedia informasi terkait waktu peluncuran atau ketersediaannya. Samsung diperkirakan akan mengumumkan smartphone gaming terbarunya ini pada akhir November mendatang, dalam rangka menyambut musim libur dan belanja pada bulan Desember.

#Samsung #rumor
BERITA TERKAIT
Samsung Bakal Gabungkan Galaxy S dan Galaxy Note?
Microsoft Siapkan Perangkat Surface Layar Lipat?
(Dengan Penggunaan Chip A13 Bionic) Apple Klaim iPhone 11 Kalahkan Samsung Galaxy S10
Optimalkan Galaxy Fold, Samsung Gandeng Google
Bukalapak Angkat Suara Terkait PHK Karyawan
Amazon India Ungkap Tanggal Kehadiran Galaxy M30s
Samsung Siapkan Ponsel Lipat Mirip Motorola Razr

kembali ke atas