HIBURAN

Rabu, 24 Oktober 2018 | 17:50 WIB

Konser Pianotainment Galang Donasi Korban Bencana

Aris Danu
Konser Pianotainment Galang Donasi Korban Bencana
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Dua pianis Jerman, Marcel Dorn dan Stephen Weh tampil dalam Konser Pianotainment di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (21/10/2018) lalu.

Pertunjukan permainan piano akustik itu digelar dalam rangka penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara se-Bangsa di Palu-Donggala dan Lombok yang sedang terkena musibah gempa bumi-tsunami-likuefaksi. Penggalangan dana dalam konser ini diinisiasi oleh perusahaan penjualan tiket online Kiostix.

Dalam pertunjukan itu, sebuah kotak amal besar berwarna merah muda bertuliskan "Relief for Palu-Donggala & Lombok" disiapkan penyelenggara di atas meja registrasi tamu.

"Kami menyediakan peluang bagi para penonton di event-event yang sedang kami kelola sistem ticketing-nya, bagi yang ingin menyumbang sebagai bentuk solidaritas bencana di Palu-Donggala & Lombok, untuk ikut menyumbang langsung melalui kotak amal ini," kata Andhika Soetalaksana, VP Sales and Partnership Kiostix dalam keterangannya, Rabu (24/10/2018).

Terkait program solidaritas bantuan bencana ini, Kiostix juga menyediakan platform penggalangan dana atau crowfunding berbasis web ini. Kiostix juga bekerjasama dengan kitabisa yang akan bertindak sebagai penyalur dana yang terkumpul ke Palu-Donggala & Lombok.

Sementara itu Konser Pianotainment yang diadakan oleh The Grand Signature Piano Indonesia itu sukses menghibur sekitar 600 penonton yang hadir. Kreatifitas unik menggabungkan pertunjukan permainan 4 tangan diatas tuts-tuts piano Grand Concerto yang indah, dan digabungkan dengan sedikit adegan humor sukses menghibur penonton.

"Dengan jumlah penonton yang full capacity, ini merupakan pertunjukkan yang terbilang sangat sukses. Selain karena artis-nya memang menarik, juga jarang-jarang ada konser piano, padahal peminatnya di Jakarta besar," papar Andhika. [adc]

#KonserPianotainment #GalangDonasiPalu
BERITA TERKAIT
Irsha Soraya Klaim Lagu "Sehari Saja" Bikin Nangis
Alyssa Spischack Klarifikasi Usai Dibully Netizen
Titiek Puspa Siap Memandu Program Anak-anak di RTV
Mikha Tambayong Antusias Sambut Mahasiswa Baru
Mengejar Surga, Al Ghazali Siap ke Belanda
Roy Jeconiah-Opie Kumis Meriahkan "Pulomas Fiesta"
(Film Mahasiswa Baru) Sudah Sepuh, Widyawati Kuliah Lagi Demi Sang Cucu

kembali ke atas