GAYA HIDUP

Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:09 WIB

Persalinan Bukanlah Akhir Cinta

Suyadi
Persalinan Bukanlah Akhir Cinta
(Foto: Istimewa)

MELAHIRKAN seringkali membawa perubahan tubuh yang kurang menyenangkan. Sehingga sebagian para istri mempunyai perasaan takut tidak disayang suami lagi. Ini merupakan presepsi yang tidak tepat.

Keadaan ini bisa diatasi dengan enam hal.

1. Segeralah terlibat dengan berbagai kegiatan aktifitas fisik yang bisa membakar lemak tubuh. Ini bisa dilakukan dengan mengikuti senam kebugaran atau senam pemulihan persalinan. Bisa pula dengan sekadar terlibat dalam pekerjaan kerumahtanggaan.

2. Aturlah pola makan agar seimbang. Hindarkan makanan yang banyak mengandung karbohidrat serta lemak tinggi.

3. Pilihlah metode kontrasepsi yang tidak memberi pengaruh pada penambahan berat badan. Untuk yang itu ibu perlu mengkonsultasikan pada ahli atau bidan pribadi.

4. Lakukan senam kegel yaitu latihan gerak badan untuk memulihkan dan memperkuat otot dasar panggul. Otot dasar panggul sangat berperan dalam visiologi respon seksual wanita. Semakin sehat dan kuat otot ini, semakin baiklah kehidupan seksual seorang wanita.

5. Jagalah kebersihan dan penampilan. Melahirkan dan merawat bayi sungguh merupakan tanggungjawap dan pekerjaan yang amat berat. Sehingga banyak ibu yang tidak sempat memperhatikan kebersihan dan penampilan dirinya. Karena itu, perhatikan kesehatan, kebersihan dan penampilan ibu sehari-hari, agar tampak bersih, sehat dan cantik.

6. Milikilah citra diri yang baik. Percayalah bahwa melahirkan bukanlah akhir dari cinta. Dan ketertarikan seksual seorang suwami pada istrinya. Bahkan bila disertai dengan kedewasaan yang semakin matang. Seorang istri akan semakin menarik bagi suaminya. Itu sebabnya setelah selesai masa nifas ada baiknya seorang istri segeralah aktif secara seksual.

Ada kalanya suami tertentu seolah menjaga jarak. Namun, seringkali itu bukan berkurang kadar cintanya. Tetapi lebih karena kasihan pada istri yang baru melahirkan. Selain dengan cara-cara diatas massage/urut bisa juga untuk mengembalikan pascapersalinan. Mengembalikan kebugaran tubuh dan anatomi perut, mengencangkan kulit, jadi awet muga dan sehat. Jadi, tidak perlu lagi ada kekhawatiran untuk menghadapi kehamilan dan melahirkan.

#Suyadi
BERITA TERKAIT
IAPMO Sosialisasi Pentingnya Sanitasi dan Plambing
(Potret Sukses) Angkie, Disabilitas Mampu Dirikan Perusahaan
Beragam Penyebab Tuli pada Manusia
Kidi Kiddo, Tempat Bermain Anak Aman dan Bersih
Waspada Tuli Mendadak
(Festival Kuliner) Pucuk Coolinary Festival 2019 Sambangi Lima Kota
Indonesia Genjot Potensi Wisatawan Saudi Arabia

ke atas