BOLA

Selasa, 30 Oktober 2018 | 22:10 WIB

Persija Menang Meyakinkan, Persib Imbang

Arif Budiwinarto
Persija Menang Meyakinkan, Persib Imbang
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta dan Persib Bandung meraih hasil berbeda di pekan ke-28 Liga 1 2018. Persija meraih kemenangan sedangkan Persib harus puas berbagi angka dengan Bali United.

Persipura Jayapura 3-1 Persebaya Surabaya

Menjamu Persebaya di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018) siang WIB, Persipura membuka keunggulan di menit keenam, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim Mutiara Hitam menambah dua gol dari kaki Marcio Rosario (56') dan Hilton Moreira (66'). Skor 3-0 untuk kemenangan Persipura tak berubah.

Mendapat tambahan tiga poin, Persipura berada di peringkat sembilan dengan mengemas 38 poin dari 28 pertandingan, unggul tiga poin dari Persebaya di posisi 12.

Persija Jakarta 3-0 Barito Putera

Kemenangan juga diraih Persija Jakarta. Menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018) sore WIB, Macan Kemayoran baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-41 berkat gol penalti Marko Simic.

Empat menit berselang, giliran Novri Setiawan yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menjadikan skor 2-0 di babak pertama.

Persija menjauhkan keunggulan di menit ke-74 setelah Simic mencetak gol keduanya, ia menerima umpan matang Bambang Pamungkas sebelum melepaskan sepakan menyusur tanah yang membuat kiper Aditya Harlan mati langkah.

Dengan kemenangan tersebut Persija kini berada di posisi dua dengan 48 poin dari 27 pertandingan, berselisih dua poin dari PSM Makassar di puncak klasemen yang sudah bermain 28 kali. Bagi Barito Putera kekalahan tersebut menahan mereka di peringkat 10 dengan nilai 37.

Persib Bandung 1-1 Bali United

Bigmatch Persib Bandung versus Bali United berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018) petang WIB. Bali United unggul terlebih dulu berkat gol Stefano Lilipaly di menit ke-22.

Persib sebenarnya punya peluang bagus menyamakan kedudulan lewat titik penalti setelah Supardi Nashir dilanggar di area terlarang. Oh Inkyun yang maju sebagai eksekutor gagal mengonversinya jadi gol. Sepakannya melambung di atas gawang.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Persib mampu menyamakan skor. Umpan terobosan Febri Hariyadi kepada Supardi di dalam kotak penalti mampu dikonversi Supardi jadi gol. Ia melewatkan bola diantara dua kaki kiper Wawan.

Febri punya dua kesempatan bagus membalikkan kedudukan, namun sepakan kaki kirinya masih bisa ditangkap Wawan, serta percobaannya dari depan kotak penalti Bali United masih melambung tinggi.

Dengan tambahan satu poin, Persib masih berada di posisi tiga dengan nilai 46 hasil dari 28 pertandingan, Maung Bandung berjarak dua poin dari Persija di posisi dua serta empat poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Sedangkan Bali United di peringkat tujuh dengan mengemas 42 poin dari 28 pertandingan.

#Liga1 #Persija #Persipura #Persib
BERITA TERKAIT
Ini Taget Semen Padang untuk Tristan Koskor
Persib Menang Beruntung, Bukan karena Main Bagus
Radovic Akui Arema Menyulitkan Persib
Ke Perempatfinal, Radovic Puji Mentalitas Persib
(Leg II Babak 16 Besar Piala Indonesia) Dua Kali Tertinggal, Persib Singkirkan Arema FC
Persib Ingin Cetak Gol Lebih Awal di Markas Arema
(Leg II Babak 16 Besar Piala Indonesia) Bekuk TIRA-Persikabo, Persija ke Kuarter Final

ke atas