OLAHRAGA

Sabtu, 03 November 2018 | 07:45 WIB

Marquez Ingin Akhiri Catatan Kurang Sip di Sepang

Arif Budiwinarto
Marquez Ingin Akhiri Catatan Kurang Sip di Sepang
(Foto: Crash.net)

INILAHCOM, Jakarta - Marc Marquez punya catatan kurang oke di MotoGP Malaysia. Tahun ini, ia berambisi bisa naik podium dengan cara mengungguli Andrea Dovizioso.

Meskipun sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018, Marquez berambisi melahap seri balap tersisa dengan catatan oke. Setelah gagal finis di GP Australia karena insiden, ia bertekad bisa naik podium di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018) besok.

Sejak jadi juara di GP Malaysia 2014 bersama Honda, Marquez tak pernah lagi naik podium di musim-musim selanjutnya. Pencapaian terbaiknya adalah finis keempat di musim 2017.

Di musim balap 2018, Marquez punya pesaing tangguh dari tim Ducati, Andrea Dovizioso. Dalam dua musim terakhir, Dovizioso selalu bisa naik podium teratas di GP Malaysia.

Marquez menilai Dovizioso merupakan pebalap yang paling menyulitkan. Walaupun Sepang diklaim bukan trek favorit Honda, Marquez bertekad mengalahkan pebalap Italia itu.

"Hari ini kami punya banyak masalah, dan mungkin harus mencari informasi lagi karena saya menjadi satu-satunya pebalap yang menggunakan ban jenis hard, bahkan terlalu keras. Di putaran terakhir, ketika saya menggantik ban lain, rasanya jauh lebih baik jadi itu hal terpentingnya," kata Marquez.

"Kami selalu mengecek kalender dan treknya yang bisa kami manfaatkan, dan ini bukan salah satu trek terbaik kami jadiu bagi kami persaingan adalah merebut podium di sini."

"Benar bahwa Dovizioso lebih cepat dari semuanya, dia punya kecepatan yang sangat baik dan balapan dengan cara yang bagus, tapi kami harus mengatur motor agar lebih kompetitif, dengan kecepatan yang sama, namun cara yang berbeda," ia memungkasi.

Sumber: Crash

#MotoGPMalaysia #Marquez #Dovizioso
BERITA TERKAIT
Menpora Hadiri Pernikahan Hulaefi-Lindswell
(17th Asian Continental Chess Championship) 9 Pecatur Indonesia Tampil di Kejuaran Catur Asia
(Asean BasketBall League (ABL) 2018-19) CLS Knights Dihajar Juara Bertahan ABL
Masyarakat Antusias Ikut Lomba Medan Run
Irving Pimpin Celtics Tundukkan Knicks
17 Desember, Tiket Indonesia Masters Sudah Dijual
Persiapan Marcus/Kevin Jelang World Tour Finals

ke atas