NASIONAL

Minggu, 04 November 2018 | 12:16 WIB

PAN Sudah Siapkan Pengganti Taufik Kurniawan

PAN Sudah Siapkan Pengganti Taufik Kurniawan
Ketua DPP PAN Yandri Susanto

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya sudah menyiapkan satu nama pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR yang ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK.

"Kalau persoalan nama, insyaAllah tidak ada masalah, satu nama sudah ada, tinggal dikirim ke pimpinan DPR," kata Yandri saat dihubungi, Minggu (4/11/2018).

Pembahasan nama tersebut langsung dibahas oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Sekjen PAN Edy Soeparno pasca Taufik ditetapkan sebagai tersangka. Proses penetapan nama pengganti taufik dilakukan secara musyawarah.

"Di internal PAN tidak ada tarik menarik, tidak ada perdebatan panjang tidak ada silang sengketa pendapat. PAN itu sepakat untuk menentukan pilihan dan saya bilang tadi 1 nama sudah ada," ujarnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Taufik Kurniawan sebagai tersangka dalam kasus perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016. Taufik diduga menerima uang Rp 3,65 miliar dari Bupati Kebumen Yahya Fuad. Selain itu KPK juga menetapkan Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo sebagai tersangka.

"Secanggih-canggihnya rekayasa manusia, rekayasa milik Allah lah yang paling sempurna. Artinya saya akan ikuti dan hormati proses hukum di KPK itu, dicerna sendiri ya," kata Taufik mengenakan rompi oranye di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jumat (2/11/2018). [fad]

#KPK #TaufikKurniawan #KorupsiABPD #PAN
BERITA TERKAIT
Penyuap Bupati Pakpak Bharat jadi Tersangka
Muhidin Masih Ketua DPW PAN Kalsel
Suap Wali Kota Pasuruan, KPK Periksa Pejabat PUPR
KPK Periksa 2 Hakim PN Jaksel Sebagai Tersangka
Usai Serahkan Diri, Ipar Bupati Cianjur Ditahan
MA Potong Hukuman Nur Alam, KPK Syok
Kakak Ipar Bupati Cianjur Menyerahkan Diri ke KPK

ke atas