OLAHRAGA

Minggu, 04 November 2018 | 17:44 WIB

Marquez Juara, Rossi Terjatuh

Andi Putra
Marquez Juara, Rossi Terjatuh
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Malaysia 2018, Minggu (4/11/2018) siang WIB, sedangkan Valentino Rossi terjatuh saat balapan menyisakan empat putaran lagi.

Dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marquez mencatatkan waktu tercepat 40 menit 32 detik, unggul 1.898 detik dari peringkat kedua Alex Rins dan berselisih 2.474 detik dari peringkat ketiga Johan Zarco.

Balapan baru berjalan satu putaran pembalap tim Suzuki, Andrea Iannone harus keluar dari balapan setelah terjatuh di tikungan ke-15.

Sempat memimpin balapan hingga putaran ke-10, Valentino Rossi harus puas finis di posisi ke-18 setelah terjatuh disaat balapan menyisakan empat putaran lagi.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, finis di posisi keempat, diikuti oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Pembalap tim Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, harus puas mengakiri balapan di posisi keenam.

Dengan kemenangan ini Marquez meraih kemenangan kesembilan di musim ini, dan mempekokoh posisinya di puncak klasemen pembalap dengan raihan 321 poin. Posisi kedua masih diduduki Dovizioso dengan raihan 229 poin.

Sementara itu poin Rossi tertahan di 195 angka dan menempati posisi ketiga, ditempel Vinales yang berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 191.

#MarcMarquez #MotoGP #ValentinoRossi
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka) Tenaga Jonatan Christie Terkuras
(Hong Kong Terbuka) Ini Kunci Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal
(Hong Kong Terbuka) Praveen/Melati Main Kurang Sabar
(Hong Kong Terbuka) Marcus/Kevin Tantang Ahsan/Hendra di Semifinal
(Hong Kong Terbuka) Hafiz/Gloria dan Della/Rizki Terhenti
(Hong Kong Terbuka) Ahsan/Hendra ke Semifinal, Praveen/Melati Kandas
Denver Nuggets Unggul Jauh dari Atlanta Hawks

ke atas