GAYA HIDUP

Senin, 05 November 2018 | 14:20 WIB
(Pakar Kuliner)

Anak Muda Jangan Kebablasan Konsumsi Makanan

Mia Umi Kartikawati
Anak Muda Jangan Kebablasan Konsumsi Makanan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menjamurnya kuliner produk dalam negeri dan luar negeri membuat Indonesia khususnya Jakarta menjadi surganya kuliner.

Meski banyaknya terdapat restoran dan jenis makanan apa saja yang bisa dijangkau masyarakat terutama anak muda, pakar kuliner William Wongso mengingatkan agar tidak kebablasan dalam menikmati ragam kuliner. Mengapa demikian?

Hal ini agar anak muda tidak terlalu konsumtif terhadap beragam makanan. Karena terkait dengan kesehatan di masa yang akan datang.

"Pesan untuk para millenial, mereka memang bisa dan mampu beli makanan apa saja yang enak. Namun perlu diingat, jangan sampai kebablasan," papar pakar kuliner Indonesia William Wongso, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, konsumsi makanan yang terlalu banyak sangat terkait dengan aspek kesehatan terutama pencernaan. Setiap tubuh manusia punya batasan dalam menerima asupan yang masuk ke dalam tubuh.

"Karena pencernaan itu ada batasannya. Bisa dilihat, sekarang banyak anak muda yang terserah penyakit yang diderita para orangtua. Ini karena tidak terkontrol dalam konsumsi makanan," tambah William Wongso.

William menambahkan setidaknya, ketika suka pada satu makanan, seseorang tidak boleh terus menerus nambah dengan jenis makanan yang sama.

"Istilahnya kita enggak boleh rakus. Tubuh itu punya batasan," ujarnya.(tka)

#anak #muda #jangan #kebablasan #konsumsi #makana #pakar
BERITA TERKAIT
Ini Jumlah Konsumsi Tembakau di Bali
Menkes: Penting Konsumsi Air Delapan Gelas Sehari
Menkes, Kasus Bullying pada Anak Harus Diatasi
Jangan Rusak Mahkota Rambut
Pentingnya Momen Kedekatan Anak dengan Orangtua
Ini Cara Besarkan Anak Agar Tidak Mem-Bully
Cara Ajarkan si Kecil Terima Kekalahan

kembali ke atas