BOLA

Rabu, 07 November 2018 | 05:18 WIB

Inter Tahan Imbang Barcelona 1-1

Andi Putra
Inter Tahan Imbang Barcelona 1-1
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 dalam lanjutan matchday keempat grup B Liga Champions Eropa, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB.

Dilangsungkan di Giuseppe Meazza Stadium, kedua tim bermain imbang 0-0 di sepanjang babak pertama sebelum mengakhiri laga dengan skor 1-1. Gol Inter dicetak oleh Mauro Icardi sedangakan gol Barca dicetak oleh Malcom.

Awal babak pertama tim tamu Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan, Ousmane Dembele berhasil mengancam gawang Inter lewat sepakan keras yang dilepaskan dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih mampu diamankan oleh Samir Handanovic.

Menit ke-11 Barca kembali menebar ancaman ke gawang Inter, kali ini Luis Suarez melakukan upaya dengan melepaskan sepakan keras, namun sepakannya masih melambung di atas gawang.

Inter yang tertekan sejak menit awal hanya mampu sesekali melakukan serangan ke pertahanan Barca dengan memanfaatkan serangan balik, namun upaya-upaya yang dilakukan Inter mampu digagalkan oleh lini belakang Barca.

Tak henti-hentinya melakukan serangan, Barca kembali mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-42, namun tembakan yang dilepaskan Luis Suarez mampu ditepis oleh penjaga gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Barca masih mengusai jalannya pertandingan, hanya membutuhkan waktu tujuh menit tim tamu sudah mengancam gawang tuan rumah. Philippe Coutinho melepaskan tembakan keras namun berhasil ditepis oleh Handanovic.

Delapan menit berselang Barcelona kembali mendapatkan peluang mencetak, namun Handanovic tampil gemilang di bawah mistar gawang setelah ia berhasil menahan tembakan keras yang dilepaskan oleh Luis Suarez.

Inter yang juga berusaha untuk mencetak gol tidak mampu membongkar pertahanan Barca, upaya-upaya mereka selalu gagal di kaki pemain belakang sebelum sampai ke gawang.

Gol yang ditunggu tim tamu pun akhirnya datang, pemain yang baru masuk, Malcom berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-83 setelah menuntaskan umpan dari Coutinho. Skor 0-1.

Keunggulan Barca tidak berlangsung lama, menit ke-87 tuan rumah langsung membalas gol yang dicetak Malcom, Mauro Icardi berhasil menyamakan kedudukan usai sepakan mendatarnya tidak mampu dihalau oleh Ter Stegen. Skor 1-1.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit skor 1-1 pun masih tetap bertahan, kedua kesebelasan harus puas berbagi satu poin.

Dengan hasil ini Barca masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari empat laga, sedangkan Inter berada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain:
Inter Milan:
Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic (Lautaro Martinez 85'), Matias Vecino; Matteo Politano (Antonio Candreva 81'), Radja Nainggolan (Botja Valero 63'), Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Arturo Vidal 74'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Ousmane Dembele (Malcom 81'), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

#InterMilan #Barcelona
BERITA TERKAIT
Meski Berat, Ini Alasan Griezmann Tolak Barca
Jumpa Messi di Dubai, Pogba Bicara Kans ke Barca?
Barca Bakal Rilis Jersey Unik Edisi Terbatas
Inter Tak Tampil Maksimal Saat Dikalahkan Atalanta
Puyol: Dembele Harus Ubah Sikap
Barcelona Pernah Tolak Kylian Mbappe
Sebelum Gabung Barca, Lenglet Sempat Tolak Juve

ke atas