GAYA HIDUP

Rabu, 07 November 2018 | 23:18 WIB
(Cahaya Nusantara Peduli Palu)

PPK Galang Donasi bagi Korban Bencana Palu-Sulteng

Aris Danu
PPK Galang Donasi bagi Korban Bencana Palu-Sulteng
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Perempuan Peduli Keadilan (PPK) menggalang donasi untuk para korban bencana gempa bumi disertai tsunami yang melanda wilayah Palu, Donggala dan kawasan Sulawesi Tengah.

Galang donasi dilakukan dengan menggelar beragam kegiatan seperti bazar berbagai produk, fashion show dan juga talkshow seputar masalah perempuan. Kegiatan itu mengusung tema Cahaya Nusantara Peduli Palu yang diselenggarakan di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat pada, Rabu (7/11/2018).

"Kami selalu fokus pada kegiatan sosial. Jadi setelah terbentuk organisasi kami harus bikin sesuatu yang bermanfaat terutama kegiatan sosial, kami juga peduli dengan dunia pendidikan," kata

Sumbangan dan keuntungan yang dikumpulkan dari para anggota PKK dan peserta Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang terlibat akan disumbangkan ke para korban gempa-tsunami di Sulteng.

"setelah terbentuk (organisasi) kami harus bikin sesuatu yang bermanfaat terutama kegiatan sosial. Kami juga peduli pendidikan," kata Dewi Andy, Ketua Panitia Penyelenggara saat berbincang di sela acara.

Kegiatan sosial ini melibatkan komunitas UMKM dan desainer yang menampilkan beragam koleksi busana. Setiap pembelian produk dalam kegiatan ini, keuntungannya akan disisihkan sebagian untuk disumbangkan bagi korban bencana. Selain itu lelang barang dan busana karya para desainer juga disumbangkan sepenuhnya bagi para korban bencana.

"UMKM dan para kreatif terlibat sebagai tenant. Makanya kami ajak untuk belanja sekaligus beramal lewat kegiatan ini, karena keuntungan disumbangkan untuk korban bencana Palu," ujarnya.

Dewan Kehormatan PPK Mien Rachman Uno yang hadir dalam kegiatan itu menambahkan, kegiatan yang digerakkan oleh PPK sifatnya tidak memaksa. Namun sejauh ini kedermawanan para anggota cukup tinggi.

Lagipula organisasi PPK, memang hadir untuk meringankan orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Fokusnya, juga pada kebahagiaan perempuan.

"Kegiatan ini untuk menghimpun bagi saudara-saudara kita di Palu. Ibu-ibu jangan pulang dulu ya, harus belanja karena ini untuk membantu saudara-saudara kita (para korban gempa-tsunami di Sulteng)," katanya. [adc]

#PPK #PerempuanPeduliKeadilan #GalangDonasiPalu
BERITA TERKAIT
Tempat Terbaik di Eropa dengan Makanan Halal Lezat
Jemaah Haji Kembali, Kesehatan Terus Dipantau
(Ubud Village Jazz Festival 2019) Ramai Penyanyi Internasional
JFFF 2019 Tampilkan Keindahan Kain Tenun
(Penghargaan Achmad Bakrie) Empat Sosok Anak Bangsa dengan Prestasi Gemilang
Rayakan Kemerdekaan di Jungleland
Mitos dan Fakta Seputar Dermatitis Atopik

kembali ke atas