OLAHRAGA

Kamis, 08 November 2018 | 15:00 WIB

Jokowi Bangga Eko Yuli Raih Emas Kejuaraan Dunia

Reza Adi Surya
Jokowi Bangga Eko Yuli Raih Emas Kejuaraan Dunia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga dengan keberhasilan lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia.

Eko Yuli Irawan meraih medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Berat kelas 61 kilogram (kg) yang digelar di Turkmenistan, Sabtu (3/11/2018) lalu.

Lifter berusia 29 tahun mencatatkan total angkatan clean & jerk sebesar 174 kg yang merupakan rekor dunia baru. Di angkatan pertama dan kedua, total angkatan Eko adalah 156 kg dan 170 kg.

Eko Yuli diterima Jokowi yang didampingi Menpora Imam Nahrawi di Istana Merdeka, Kamis (8/11/2018) pagi WIB. Jokowi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Eko Yuli tersebut.

"Saya kira rakyat dan pemerintah kita sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh pak Eko di kejuaraan yang kemarin baru saja diikuti. Saya kira ini prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan bukan hanya di angkat besi dan berat saja tapi di cabang olahraga yg lainya juga," ujar Jokowi.

"Pemerintah akan terus memberikan support dari Kemenpora akan terus mengikuti tentu saja dari cabang olahraga angkat besi PABBSI akan terus mengikuti dan mengikutkan atletnya dalam kompetisi dan kejuaraan apapun," tambahnya.

#Jokowi #EkoYuli
BERITA TERKAIT
Tanago Friesian Menangi Derbi Jakarta
Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri Kedua
Sahabat Semarang Tutup Seri Dua dengan Kemenangan
CLS Knights Ditundukkan Westports Malaysia Dragons
Merpati Bali Bekuk Tanago Friesian Jakarta
Flying Wheel Makassar Terbenam di Dasar Klasemen
Djarum Berikan Bonus bagi Pebulutangkis Muda U-19

ke atas