GAYA HIDUP

Kamis, 08 November 2018 | 17:15 WIB

Lawan PTM dengan Aktivitas Fisik

Mia Umi Kartikawati
Lawan PTM dengan Aktivitas Fisik
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab utama timbulnya berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM).

Salah satu penyakit yang timbul adalah diabetes melitus (DM). Padahal, penyakit tidak menular sesungguhnya dapat dicegah dengan mengendallkan berbagai faktor risiko. Caranya dengan rutin melakukan aktivitas fisik.

Menurut Dr. Grace Joselini, Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia ASIAN GAMES 2018, meluangkan waktu minimal 30 menit per hari untuk melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang dapat membantu menjaga kesehatan secara umum.
Sebagai langkah awal, olahraga basic seperti jalan cepat, jogging, serta lari dapat dijadikan pilihan tepat.

"Selain mudah dilakukan, olahraga lari khususnya juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina, menurunkan risiko mengidap penyakit, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga membantu melepaskan hormon endorfin, yang membuat perasaan menjadi lebih rileks," ujar Grace Joselini, Jakarta, Kamis, (08/11/2018).

Di sisi lain, lari dan gaya hidup sehat tengah menjadi tren tersendiri. Ini tentunya baik untuk diterapkan dan perlu diiringi dengan komitmen berkelanjutan.

Berdasarkan hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index di 2016/17, menunjukkan bahwa 60 persen responden memilih meluangkan waktu lebih banyak untuk melakukan Olahraga lari.

"Melalui kampanye Live Healthier Lives kami ingin menawarkan solusi sehat, sejalan dengan visi Sun Life untuk terus mendampingi masyarakat meraih masa depan yang sehat dan sejahtera. Ayo wujudkan masyarakat yang Iebih sehat, #LebihBaik Sekarang," kata Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia.(tka)

#lawan #penyakittidakmenular #ptm #aktivitas #fisik
BERITA TERKAIT
(Hasil Riskesdas 2018) Prevalensi Penyakit Tidak Menular Semakin Tinggi
Menpar Raih AFEO Distinguished Honorary Fellow
Gaya Sepatu Slip On jadi Andalan Saint Barkley
(Jika Terlanjur Beri Anak Gadget) Ini yang Harus Dilakukan Orangtua
(Orangtua Sibuk) Siapkan Waktu 15 Menit untuk Bermain dengan Anak
Ciptakan Suasana Kerja Seru di Coworking Space
Tips Mudah Atasi Adiksi Anak Terhadap Mainan

ke atas