PASAR MODAL

Kamis, 08 November 2018 | 18:01 WIB
Highlight

Inilah Korban Menyebarnya Dampak Perang Tarif

Wahid Ma'ruf
Pemenang di Bidang Teknologi
1 2 3
Pemenang di Bidang Teknologi Vietnam dan Malaysia dapat memperoleh manfaat terbesar dari eskalasi perdagangan terutama dalam produksi produk teknologi rendah seperti "komponen antara dan manufaktur barang-barang konsumen seperti telepon seluler dan laptop," menurut laporan oleh EIU.

Perusahaan-perusahaan elektronik besar memiliki operasi yang sudah ada di kedua negara, yang akan membuat pemindahan investasi dan produksi relatif lebih lancar, kata laporan itu.

Sektor yang memegang peranan paling penting dalam perang perdagangan adalah teknologi, dan diperkirakan akan meningkat, kata Marro.

"Sebagian besar tarif sudah menggunakan komponen elektronik dan permesinan dan kami berharap tarif akan meningkat untuk akhirnya mencakup barang jadi akhir seperti telepon seluler dan laptop dan untuk mendorong diskusi seputar teknologi semakin menjadi payung keamanan nasional," katanya.

Sektor teknologi memainkan peran penting dalam perang perdagangan karena komponen elektronik dan komponen terkait menjadi "kategori terbesar impor AS dari China" dan Washington ingin menghambat agenda pembangunan Made in China 2025 Beijing, sebuah prakarsa yang berfokus pada budidaya sektor teknologi tinggi.

#BursaSaham #Dolar #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Wall Street Bisa Lebih Rendah Cerna Isu Brexit
Bursa Eropa Lebih Tinggi di Awal Sesi
IHSG Perkasa di Atas Level Psikologis 6.000
Bursa Asia Bervariasi Respon Isu Terbaru Brexit
Kenapa Saudi Rela Harga Minyak Mentah Turun?
(Rehat Siang) IHSG 41 Poin di Atas Level Psikologis 6.000
Ini Kiat CEO Amazon Jadi Perusahaan Besar

ke atas